Tebar Empati, YBM dan PIKK PLN Gelar Aksi Sosial di Pengujung Tahun 2023

Menutup akhir tahun 2023 PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat terus melakukan aksi sosial menebar kebahagiaan dengan menyerahkan bantuan secara tersebar kepada masyarakat Sumatera Barat. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Menutup akhir tahun 2023 PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat terus melakukan aksi sosial menebar kebahagiaan dengan menyerahkan bantuan secara tersebar kepada masyarakat Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan PLN UP3 Bukittinggi bersama dengan Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sebesar Rp24 Juta berupa Santunan, Perlengkapan Sekolah, hingga Sembako kepada Anak-anak Panti Asuhan As Sawviyah Atttharah Raya yang beralamat di Koto Gadang Kec IV Kabupaten Agam pada (15/12/2023).

Hal senanda juga digelar oleh PLN UP3 Payakumbuh melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) bergerak cepat salurkan bantuan paket sembako untuk puluhan para korban banjir dan longsor yang terjadi di Harau dan Taram pada (19/12/2023) lalu. Proses distribusi bantuan kemanusiaan dilakukan oleh Tim YBM PLN UP3 Payakumbuh kepada masyarakat di lokasi terdampak.

Aksi sosial yang sama juga dilakukan oleh YBM PLN UP3 Solok pada (27/12/2023) dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat nagari Surian, Kec Cermin, Kab Solok, yang terdampak banjir bandang akibat curah hujan yang cukup tinggi, bantuan senilai Rp 18 juta yang meliputi kebutuhan pokok, dan sandang. Bantuan ini disalurkan oleh YBM PLN UP3 Solok kepada puluhan korban terdampak.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan di momen akhir tahun ini PLN tidak hanya berfokus pada keandalan jaringan listrik dan kinerja yang baik namun juga hadir ditengah masyarakat dengan berbagi baik dalam aspek sosial, kesehatan dan pendidikan.

“Kegiatan bakti sosial ini adalah wujud kepedulian PLN kepada masyarakat sekitar terutama kepada anak yatim dan dhuafa, serta masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor kemarin. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membawa kemudahan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya seraya menyampaikan penyerahan bantuan ini adalah wujud semangat kebersamaan dan kepedulian sekaligus ladang ibadah bagi seluruh lapisan PLN.

Bantuan disejumlah titik menjadi bentuk perhatian PLN kepada seluruh masyarakat yang mayoritas adalah pelanggan setia PLN. Eric menyampaikan rasa simpati mendalam kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat dalam beberapa waktu terakhir, harapan kami bantuan ini menjadi bentuk kepedulian sekaligus dapat meringankan beban dan membantu warga yang terdampak,”terangnya lagi.

Tidak lupa Eric menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melaporkan bila menemukan/melihat potensi jaringan listrik yang membahayakan.

“Peran aktif seluruh warga sangat penting dan kami harapkan agar PLN dapat menjaga kelistrikan tetap andal. Segera laporkan bila menemukan bahaya terkait listrik melalui aplikasi PLN Mobile sehingga kita dapat memastikan seluruh jaringan listrik aman dari potensi membahayakan jiwa masyarakat,” jelasnya. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait