Kapolres Pasbar Gelar Acara Silaturahmi dan Berikan Penghargaan pada Jurnalis

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki menyerahkan piagam penghargaan kepada reporter SumbarFokus.com, Wisnu A. Utama, di aula Bhayangkara Polres setempat, Sabtu (30/12/2023). (Foto: Polres Pasaman Barat/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Kepolisian Resor Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar), menggelar kegiatan silaturahmi dan memberikan penghargaan kepada sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, bersama Waka Polres Kompol Chairul Amri Nasution, Kabag Ops Kompol Muzhendra beserta para Pejabat Utama (PJU), dan puluhan wartawan, di Aula Bhayangkara Mako Polres setempat, Sabtu (30/12/2023).

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, dalam sambutannya mengatakan, acara silaturahmi dan tatap muka bersama rekan-rekan awak media merupakan agenda rutinitas, sebagai bentuk menjalin sinergitas, komunikasi dan kemitraan dengan seluruh jajaran Polres Pasaman Barat.

“Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan insan pers dalam acara silaturahmi ini, sehingga terciptanya keakraban, komunikasi dan sinergitas dapat terjalin dengan baik seterusnya,” ucapnya.

Dikatakan, penyajian berita dan penyampaian informasi kepada seluruh masyarakat melalui media televisi, radio, cetak, dan daring (online), tentunya akan dapat membantu segala kegiatan pihak Kepolisian, khususnya Polres Pasaman Barat.

“Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, tentunya peran rekan-rekan wartawan sangat dibutuhkan untuk mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan satu kali dalam lima tahun, dan bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.

Selain itu, bersamaan dengan acara silaturahmi ini, Polres Pasaman Barat memberikan penghargaan kepada rekan-rekan wartawan yang berperan aktif dalam pemberitaan Pemeliharaan Keamaanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) selama tahun 2023.

“Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi pihak Polres Pasaman Barat kepada rekan-rekan wartawan yang merupakan mitra kerja dalam berbagai kegiatan dan pemberitaaan dan penyampaian informasi publik,” ungkapnya.

Pemberian piagam penghargaan kepada sejumlah wartawan diharapkan dapat terus meningkatkan hubungan kemitraan antara media dengan Polres Pasaman Barat.

“Hari ini kita memberikan piagam ke sejumlah wartawan yang bisa mewakili yang lain. Kita tidak membeda-bedakan, hal ini berdasarkan hasil rapat bersama jajaran Polres Pasaman Barat, melihat kontribusi dan keaktifan dalam pemberitaan selama tahun 2023,” sebutnya.

Salah seorang wartawan penerima piagam penghargaan, Altas Maulana dari antarasumbar.com mengucapkan terima kasih atas apresiasi, penghargaan dan perhatian kepada wartawan.

“Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami (wartawan di Pasaman Barat) untuk terus aktif serta mendukung Harkamtibmas, menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024, ” tuturnya.

Dia mempersembahkan piagam kepada seluruh rekan-rekan media yang ada di Pasaman Barat tanpa terkecuali.

“Saya persembahkan piagam ini ke kawan-kawan media semua. Ini bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap Jurnalis. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa lebih berkontribusi untuk Harkamtibmas melalui pemberitaan dan penyampaian informasi kepada masyarakat,” harapnya.

Wartawan yang memperoleh penghargaan antara lain Altas Maulana (LKBN antarasumbar.com), Wisnu A. Utama (SumbarFokus.com), Zulkifli Nasution (andoranews.com), M. Junir Sutan Rajo Ameh (sumbarsatu.com), Dodi Ifanda (shootlinnews.com), Ahmad Romi (tribunsumbar.com). Yulison (koran Rakyat Sumbar), dan Andika Adi Saputra (TVRI Sumbar), Safaatul Ulum (SCTV INDOSIAR), dan Siel Saputra (Padang TV). (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait