Tegaskan Dukungan untuk Palestina, Gubernur Mahyeldi bersama Puluhan Ribuan Warga Sumbar Gelar Longmarch

Penegasan dukungan itu dilakukan saat Aksi Bela Palestina aksi longmarch dari Masjid Raya Sumbar menuju Kantor Gubernur, Minggu (3/12/2023). (Foto: Pemprov Sumbar/sbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, bersama puluhan ribu warga Sumbar, kembali menegaskan dukungan terhadap Palestina dan mengutuk keras agresi militer Israel di Jalur Gaza. Penegasan dukungan itu dilakukan saat Aksi Bela Palestina aksi longmarch dari Masjid Raya Sumbar menuju Kantor Gubernur, Minggu (3/12/2023).

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

“Pada setiap kesempatan, kita selalu menyerukan dukungan kepada Palestina. Hari ini, kita bersama warga melakukan longmarch. Kita mengutuk keras kekejaman dan kekejian militer Israel. Kita tak akan berhenti menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina,” kata Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan, Palestina adalah negara pertama yang mengaku kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Oleh karena itu, ditegaskan, baik Indonesia mau pun Sumbar secara khusus, tidak akan pernah membuka hubungan kerja sama dengan Israel dalam bentuk apa pun.

“Kami mengapresiasi masyarakat Sumbar, juga sekitar 300 LSM dan para perantau, yang turut serta dalam aksi kita hari ini. Sebelumnya, Alhamdulillah kita telah mengirim berbagai bantuan kemanusiaan ke Gaza sekitar Rp2,7 miliar, yang merupakan himpunan donasi dari seluruh pegawai Pemprov Sumbar bersama masyarakat,” ujarnya lagi.

Mahyeldi berharap, donasi dari Sumbar tersebut dapat meringankan beban yang dirasakan warga Palestina. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa kepada Allah, agar warga Palestina senantiasa diberi perlindungan.

“Mari terus mendoakan saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar Hansastri, yang juga menyampaikan bahwa seluruh ASN Sumbar sepakat untuk terus mendukung perjuangan warga Palestina melalui penghimpunan donasi yang akan terus dilakukan.

“Seluruh ASN dan masyarakat Sumbar ada untuk Palestina. Untuk kemanusian karena Allah . Kita selalu siap untuk mendukung dan membantu warga Palestina. Sebelumnya kita telah mengajak seluruh ASN untuk berdonasi. Ini merupakan bentuk keseriusan Pemprov Sumbar dalam mendukung Palestina,” ucap Hansastri. (000/adpsb/nov)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait