Telah Dialiri Listrik, Pemkab Padang Pariaman Wujudkan Harapan Keluarga Rasip

Keluarga Rasip bersama istri dan dua anaknya hidup sederhana di rumah yang saat ini telah dialiri listrik. (Foto: Ist.)

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Menanggapi berita yang viral beberapa hari belakangan di Kabupaten Padang Pariaman, Sekretaris Daerah (Sekda) Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis mengungkapkan penyelesaian permasalahan salah satu keluarga di Nagari Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau. Keluarga Rasip bersama istri dan dua anaknya hidup sederhana, memiliki rumah yang jauh dari pemukiman warga lainnya.

Bacaan Lainnya

“Tapi bukan berarti rumah mereka berada di wilayah yang terisolasi, karena daerah tersebut merupakan lahan pertanian ladang dan sawah miliknya,” sebutnya, Jumat (5/5/2023), di Kantor Camat Batang Anai.

Lebih lanjut, Sekda Rudy menuturkan, mereka membangun rumah di atas tanah sendiri yang menjadi sumber perekonomian mereka dalam melangsungkan kehidupan. Sebelumnya ungkap Rudy, memang belum dialiri listrik, namun tidak cukup satu bulan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah mewujudkan harapan Rasip dan keluarga.

“Saat kunjungan Pemda bulan lalu itu, Pak Bupati langsung memberikan instruksi, dipimpin Asisten II Pemkab Padang Pariaman menggandeng PLN, sehingga hari ini rumah mereka sudah dialiri listrik,” tutur Rudy.

Kemudian, Rudy menyampaikan pesan Bupati Padang Pariaman bahwa hadirnya pejabat menyikapi berbagai persoalan masyarakat merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam mengatasi kesenjangan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakatnya. Harapnya kepala perangkat daerah dapat menjadi penolong pertama bagi masyarakat di daerahnya yang membutuhkan pertolongan

“Secara insidentil pejabat daerah itu harus hadir menjadi solusi dalam menyikapi kesenjangan sosial yang terjadi,” ulasnya lagi.

Pasalnya kata Rudy, tidak semua masalah masyarakat itu bisa diselesaikan secara cepat dengan jalur birokrasi, apalagi permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya. Namun tetap harus menyampaikan laporan kepada pimpinan untuk penanganan secara adaptif dan berkelanjutan.

“Disamping anggaran OPD, kita punya Baznas, dengan program Padang Pariaman peduli nya, Pemkab Padang Pariaman bergerak untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait