Telah Lama Mengimpikan, Jemaah Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh Kini Punya Ambulans

Ambulans itu diserahkan oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi secara simbolis kepada Pengurus Masjid, Senin (17/6/2024). (Foto: DPRD Sumbar/SumbarFokus.com)

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Lama mengimpikan, jemaah Masjid Baitul Mukmin Labuah Baru Payakumbuh kini bahagia, karena mendapat bantuan ambulans di momen Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Ambulans itu diserahkan oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi secara simbolis kepada Pengurus Masjid, Senin (17/6/2024).

Bacaan Lainnya

“Mewakili para donatur, saya serahkan ambulans ini kepada pengurus mesjid, semoga bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat,” kata Supardi, sebelum melaksanakan Salat Iduladha.

Ambulans ini merupakan cita cita pengurus dan masyarakat Labuah Baru sejak lama, karena selama ini jika ada masyarakat sakit ataupun meninggal dunia, warga kesulitan mendapatkan pelayanan ambulans.

“Sejak dulu kita semua berencana punya mobil ambulans, Alhamdulillah rencana itu bisa kita wujudkan pada momen Iduladha tahun ini,” kata Supardi.

Mobil ambulans ini dibeli berkat sumbangan para donatur, termasuk Supardi, yang memberikan bantuan pribadi saat Safari Ramadan lalu.

Diketahui, Supardi memang lahir dan besar di Labuah Baru, tepatnya di eks Terminal Pasa Kabau.

“Rencana untuk punya ambulans ini sudah sangat lama didiskusikan, apalagi ambulans ini sangat dibutuhkan warga ketika ada yang sakit atau meninggal dunia, terimakasih kepada donatur, pengurus dan masyarakat,” jelas Supardi.

Sholat Iduladha Labuah Baru dipusatkan di depan Masjid Baitul Mukmin, diikuti ratusan warga. Setelah melaksanakan salat, masyarakat melaksanakan prosesi penyembelihan binatang kurban. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait