Legislator Muslim M Yatim Kurban 26 ekor Sapi Iduladha 1445 H

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatera Barat Muslim M Yatim pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah ini berkurban 26 ekor sapi. (Foto: Ist/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatera Barat Muslim M Yatim pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah ini berkurban 26 ekor sapi.

Bacaan Lainnya

Senator asal Sumbar ini mengatakan, kurban ini sudah berjalan enam tahun berturut-turut sejak 2019. Iduladha tahun ini merupakan tahun ke-6, dan pelaksanaannya tersebesar di beberapa tiitik terutama di daerah terjauh dan minus kurban.

“Hewan kurban yang kita potong hari ini akan kita sebar ke beberapa daerah seperti Kota Padang, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Padang Pariaman, Kabupaten Solok, Padang Panjang, Agam, Solok Selatan, Pasaman, Pasaman Barat, Tanah Datar dan Kabupaten Limapuluh Kota, ” terang Muslim M Yatim, Senin (17/6/2024).

Dia menyampaikan selamat Hari rmRaya Iduladha 1445 H kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat.

“Mohon maaf lahir bathin kepada seluruh umat muslim Sumatera Barat. Semoga kita selalu di beri keselamatan, kesehatan dan di jauhkan dari segala bencana, ” ujarnya.

Lebih jauh Muslim M Yatim mengatakan, pada hakikatnya berkurban selain sebagai bentuk ibadah, kurban juga memiliki dimensi sosial dan kemanusiaan yang penting.

“Daging kurban dibagikan kepada keluarga, kerabat, dan orang-orang yang membutuhkan,” ujar Senator asal Sumbar jebolan Kairo ini. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait