Ternyata Produk Populer Ini dari Indonesia

Ternyata produk populer ini dari Indonesia. (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan coklat populer satu ini. Silver Queen, jenis coklat batangan yang sangat populer dan diminati banyak orang.

Bacaan Lainnya

Banyak orang berpikir kalau coklat ini berasal dari luar negeri. Namun, siapa sangka ternyata Silver Queen merupakan coklat batangan yang diproduksi oleh masyarakat Indonesia.

Silver Queen Awalnya di produksi oleh NV Ceres berasal dari Garut yang dimiliki oleh orang Belanda, tapi kemudian berpindah tangan ke tangan pemuda asal Burma (Myanmar) bernama Ming Chee Chuang.

Ming Chee Chuang adalah pemuda asal Burma keturunan Tionghoa yang mendapat kesempatan untuk mengambil alih NV Ceres. Setelah dikelola oleh Chuang, NV Ceres berubah nama menjadi PT Perusahaan Industri Ceres.

Setelah pergantian nama itulah, cokelat buatan Ceres cukup dikenal. Bahkan saat perhelatan akbar Konferensi Asia Afrika 1955 di Bandung, cokelat Ceres menjadi hidangan utama.

Dengan perpaduan coklat susu yang lembut dan kacang mente yang renyah serta gurih, membuat Silver Queen sebagai coklat paling digemari oleh pasar anak muda Indonesia. Selain karena rasanya, harga Silver Queen sendiri ramah di kantong. (BBS/Magang/Dewi)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait