Tujuh Tips Memilih Kado Pernikahan yang Cocok

Tujuh Tips Memilih Kado Pernikahan yang Cocok
Ilustrasi. (Foto: Ist.)

PADANG (SumbarFokus)

  1. Sesuaikan dengan Budget

Tips pertama yang perlu diperhatikan dalam menentukan hadiah pernikahan untuk sahabat adalah Anda harus paham berapa budget yang perlu disiapkan. Walaupun ini adalah pernikahan dari sahabat terdekat Anda, jangan sampai untuk menggelontorkan budget yang sampai membuat finansial Anda bermasalah.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Anda bisa mencoba opsi terbaik lainnya yakni melakukan patungan dengan sahabat lainnya supaya bisa membeli hadiah yang cukup mahal yang bisa membuat sahabat kita bahagia dan berkesan. Ada baiknya sebelum menetapkan hadiah apa yang di-inginkan, pastikan untuk menentukan budget dulu misalnya ada di range harga Rp1 Juta – Rp2 juta.

Sehingga ketika dana sudah terkumpul, Anda sudah bisa melakukan pencarian barang yang nantinya akan menjadi kado pernikahan yang bisa dicari dengan sahabat lainnya. Pastikan untuk tetap menyesuaikan budget yang dimiliki ya.

  1. Pilih Benda yang Disukai Pengantin

Berikutnya, pastikan sebelum memebali kado pernikahan untuk sahabat tersebut ada baiknya kita lebih dulu mencari tahu apa yang disukai oleh pengantin. Ini adalah cara yang tepat untuk memilih kado pernikahan buat sahabat agar nantinya kedua mempelai tersebut merasa senang dan bahagia dengan kado yang kita berikan.

Anda bisa mencari informasi perihak benda apa saja yang disukai baik mempelai pria atau juga wanita bahkan untuk keduanya juga bisa. Dengan kita mengetahui benda yang disukainya maka kita bisa untuk segera melakukan hunting kado tersebut agar saat nanti para saat menghadiri acara pernikahannya kita siap untuk memberikan kejutan.

  1. Memilih Kado Pernikahan yang Unik

Cara memilih kado pernikahan untuk sahabat berikutnya adalah dengan menawarkan kado yang unik dan istimewa. Anda bisa mencari inspirasi kado pernikahan yang tepat dibanyak tempat seperti forum, media sosial hingga beberapa marketplace yang menjual beragam produk unik dan menarik untuk dijadikan kado pernikahan.

Jika seseorang memiliki seni yang tinggi, Anda bisa mencoba opsi terbaik untuk memberikan kado berupa jam dinding dari kayu, perabotan dapur yang unik serta beberapa kotak penyimpanan cincin yang unik dari bahan baku seperti bambu yang memiliki bentuk lucu dan menarik sehingga berbeda dari kebanyakan kado lainnya.

  1. Berikan Kado yang Bermanfaat

Cara memilih kado pernikahan yang baik untuk sahabat sebaiknya usahakan mencari kado yang bermanfaat. Kado yang memiliki manfaat banyak meskipun memiliki harga murah lebih berharga dibandingkan dengan kado dengan harga mahal hingga jutaan namun tak bisa dipakai. Banyak opsi pemilihan barang untuk kado yang memiliki segudang manfaat.

Dengan harapan, kado tersebut memiliki manfaat yang besar dan bisa digunakan pasca menikah. Sebagai contoh, Anda bisa memilih seperangkat microwave mini sebagai kado pernikahan kepada sahabat yang memiliki harga sekitar Rp. 500 ribuan. Dan itu lebih berharga dibandingkan dengan jika Anda memberikan kado berupa hiasan dinding dengan harga jutaan rupiah.

Meskipun memiliki harga yang lebih terjangkau, Microwave mini tersebut jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan hiasan dinding tersebut yang tidak bisa dipasang dan akhirnya cuma tersimpan di gudang saja. Untuk itu, Anda bisa memilih produk yang memiliki manfaat lebih dibandingkan produk yang tidak bisa dipakai atau digunakan kelak.

  1. Memberikan Kado Berupa Jasa/Tenaga

Kado tidak serta merta berupa benda yang bisa diberikan pada saat pesta pernikahan. Membantu menyiapkan pesta pernikahan sesuai dengan keahlian kita juga bisa menjadi opsi yang tepat. Jika kita memiliki keahlian desain dan fotografi, kita bisa membantu mereka untuk mengabadikan momen pernikahan.

Sedangkan jika kita memiliki keahlian dibidang hal dekorasi maka kita bisa membantu merancang dekorasi pesta pernikahan yang tentunya sangat berarti bagi calon pengantin. Banyak cara yang bisa kita lakukan dengan memberikan kado pernikahan berupa tenaga atau jasa dari keahlian yang kita miliki.

Mengantarkan undangan atau memastikan para tamu untuk mendapatkan pelayanan prima saat pesta pernikahan merupakan salah satu hal yang sangat berarti bagi mereka dan efektif untuk meringankan tugas yang dilakukan oleh tuan rumah agar acara pesta pernikahan berjalan lancar dan sukses.

  1. Berikan Kado yang Anti Mainstream

Tips cara memilih kado pernikahan untuk sahabat selanjutnya sekaligus terakhir adalah berikan kado yang anti-mainstream. Ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat agar memiliki kado yang berbeda dari kebanyakan kado yang diberikan oleh para tamu undangan lainnya yang bisa saja sangat berkesan untuk mereka.

Anda bisa mencoba untuk mencari ide kado pernikahan yang unik dan berbeda dari lainnya. Jika sahabat Anda memiliki ketertarikan pada tanaman hias, maka Anda bisa memberikan kado berupa tanaman hias yang langka yang mungkin belum dimilikinya sehingga bisa mempercantik dan menghiasi halaman rumah mereka.

Memberikan kado pernikahan yang tidak biasa lainnya bisa berupa rekaman video ucapan dari teman-teman yang lainnya yang mungkin saja terlihat biasa saja namun di luar dugaan agar mereka terkejut namun bahagia. Anda hanya perlu mencari inspirasi ide kado yang bisa didapatkan dari marketplace, media sosial atau produk yang sedang tren.

Bahkan Anda juga bisa memberikan kado berupa voucher kegiatan yang menyenangkan. Anda bisa memberikan kado berupa voucher bulan madu untuk berwisata ke tempat romantis untuk beberapa hari agar setelah melakukan pesta pernikahan, mereka bisa menikmati bulan madu yang menyenangkan atau berupa voucher belanja yang bisa dikemas menjadi lebih cantik dan berkesan.

  1. Memberikan Kado Sesuai Kebutuhan

Sebagai sahabat akrab, tentu paham dengan apa yang paling mereka butuhkan kelak saat akan mengarungi rumah tangga jika pasangan pengantin adalah teman dekat atau sahabat. Cerita yang pernah mereka katakan kepada Anda tentu bisa menjadi pertimbangan yang tepat bagaimana cara memberikan kado yang bermanfaat untuk mereka.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memberikan kejutan di hari spesialnya tersebut. Meskipun memiliki harga yang terbilang murah, tetapi jika barang atau benda yang Anda berikan begitu bermanfaat untuk kehidupan mereka tentu jauh lebih berharga dibandingkan dengan benda yang memiliki harga tinggi namun kurang mendapatkan efek yang begitu besar di kehidupan selanjutnya.

(006/BBS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait