Visitasi Vervak KI Sumbar ke Dewan, Ini Kata Komisioner

Komisioner KI Sumbar, Arif Yumardi. (Foto: KI Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Arif Yumardi, mengungkapkan, Sekretariat DPRD Sumbar memenuhi spesifikasi keterbukaan informasi sebagai badan publik.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, inovasi yang ada saat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengetahui kinerja kedewanan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

Sekretariat DPRD Sumbar sudah menerapkan keterbukaan informasi dengan optimal. Dan untuk menunjang pelayanan informasi Sekretariat DPRD Sumbar telah memiliki berbagai inovasi, sehingga bisa mempermudah masyarakat untuk mengetahui kerja-kerja strategis penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam lingkup tugas kesekretariatan dan kedewanan.

“Ada yang menarik dengan slogan Sekretariat DPRD Sumbar, yaitu Cepat Diterima dan Mudah Dicerna (CDMD). Yang mana slogan itu merupakan komitmen sekretariat dalam menerapkan Undang-undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” tutur Arif.

Beberapa inovasi yang menjadi perhatian dari Sekretariat DPRD Sumbar adanya website yang terintegrasi secara nasional yaitu Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN), selanjutnya Aplikasi Aspirasi Publik (Asik). Aplikasi ini memiliki peran penting untuk menjaring aspirasi masyarakat secara daring dan bisa di download melalui Playstore di Android masing-masing. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait