Wabup Risnawanto Lantik Anggota Bamus Nagari Bunuik

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, saat melantik lima anggota Bamus Nagari Bunuik di aula Kantor Camat Kinali, Selasa (13/6/2023). (Foto: Pemkab Pasaman Barat/sumbarfokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Wakil Bupati Pasaman BaratRisnawanto melantik lima orang pengurus Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Bunuik, Kecamatan Kinali, periode 2020-2026, di Aula Kantor Camat Kinali, Selasa (13/6/2023).

Bacaan Lainnya

Anggota Bamus Nagari Bunuik yang dilantik tersebut adalah Ali Azawar, Andre Givano, Duki Ardana, Salpendri, dan Ratni Juita. Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Staf Ahli Bupati, Camat Kinali, Forkopimca, dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menegaskan, Bamus yang dilantik pada hari itu tidak hanya disaksikan oleh masyarakat Bunuik Kinali, namun juga disaksikan oleh Allah, yang akan diminta pertanggungjawabannya nanti dalam melakukan tugas sebagai Bamus.

“Untuk itu, Bapak dan Ibu yang baru saja diambil sumpahnya ini, tidak boleh main-main, ada beban tugas yang akan dijalankan. Hal ini tentunya tidak mudah sesuai yang kita bayangan, nanti akan diminta pertanggungjawaban dalam bekerja,” ujarnya.

Ditambahkan, Bamus yang menjadi struktur di Pemerintahan Nagari tentunya memiliki tanggung jawab moral untuk memajukan Nagari, karena salah satu tujuan dilantiknya Bamus adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, baik pelayanan langsung kepada masyarakat maupun pelayanan dalam bidang pembangunan ke depannya.

Belum lama ini, Pemerintah Daerah bersama Kejaksaan Negeri Pasaman Barat telah membuat komitmen tentang penyelamatan aset nagari, artinya semua pihak memiliki peran penting bagaimana bersama-sama menjaga Nagari ini sehingga tidak sampai terjerat dalam kasus penyimpangan dalam hukum,” tegasnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait