Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah untuk Warga Bukik Sariak

Wagub
Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldi serahkan bantuan bedah rumah salah seorang warga Bukik Sariak, Nagari Durian Kapeh Darusalam, Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (27/3/2023). (Foto: Ist.)

AGAM (SumbarFokus)

Indra, warga Bukik Sariak, Nagari Durian Kapeh Darusalam, Kecamatan Tanjung Mutiara, mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemprov Sumatra Barat.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldi saat meninjau kondisi rumah Indra, Senin (27/3/2023).

Audy Joinaldy mengatakan, bantuan ini merupakan program kemanusiaan BAZNAS Sumbar untuk rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan anggaran sebesar Rp25 juta.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk merenovasi rumah, sehingga keluarga Indra bisa aman dan nyaman tinggal dirumahnya,” harapnya.

Selain menyerahkan bantuan bedah rumah, Wagub Sumbar juga memberikan bantuan makanan untuk keluarga Indra.

Dikatakan, selama bulan Ramadan 1444 H, Pemprov Sumatra Barat menyalurkan bantuan bedah rumah untuk 16 kabupaten/kota di Sumbar.

“Setiap kabupaten/kota, masing-masing akan mendapatkan bantuan bedah rumah sebanyak 1 unit, yang akan diserahkan pada saat kunjungan Tim Safari Ramadan Provinsi Sumbar ke kabupaten/kota di Sumbar,” ujarnya. (000/007/adpsb)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait