Wakili Sawahlunto, TP PKK Talago Gunuang Dinilai TPP PKK Sumbar

Ketua TP PKK Sumbar, saat melakukan kunjungan lapangan dan verifikasi TP PKK Talago Gunuang dalam Lomba Gerak PKK tingkat Sumbar. (Foto: Ist.)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

Dikomandoi Harneli Mahyeldi, TP PKK Sumatera Barat melakukan penilaian atau verifikasi lapangan terhadap TP PKK Desa Talago Gunuang, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Kamis (5/5/2023). TP PKK Desa Talago Gunuang mewakili Kota Sawahlunto untuk penilaian tingkat Provinsi Sumbar.

Bacaan Lainnya

Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat menyampaikan, salah satu tujuan lomba gerakan PKK ini, merupakan ajang dalam memantau dan mengevaluasi sejauh mana capaian sepuluh program pokok PKK di nagari atau desa yang ada di Sumatera Barat, dan untuk Desa Talago Gunuang adalah penilaian yang kesembilan dilakukan.

“Ada beberapa penilaian yang akan dinilai, seperti penilaian lomba tertib administrasi, penilaian lomba paredi, penilaian UP2K PKK dan vlog produk UP2K PKK, Penilaian Kawasan Aku Hatinya PKK, serta penilaian PHBS Plus,” sebutnya.

Disebutkan Harneli, pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, PKK Sawahlunto selalu antusias dan banyak prestasi. Melihat dari semangat di Desa Talago Gunuang ini, peluang Sawahlunto untuk kembali berprestasi di tahun ini cukup terbuka.

Sementara, Wakil Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Neldaswenti mengapresiasi kader-kader PKK di Desa Talago Gunuang yang kompak dan penuh semangat dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

“TP-PKK Kota Sawahlunto mendukung penuh TP-PKK Desa Talago Gunuang maju dalam penilaian tingkat provinsi ini. Terima kasih atas semangat dan kebersamaan dari semua kader di Talago Gunuang,” ujarnya.

Mewakili Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Ambun Kadri, MKM menyebut PKK merupakan salah satu gerakan yang selalu mendapat perhatian dan dukungan dari Pemko Sawahlunto.

“PKK dinilai telah banyak kontribusi dan menjadi mitra strategis Pemko Sawahlunto terkhusus pada bidang pemberdayaan masyarakat. Untuk itu setiap kebijakan atau pun anggaran selalu disediakan Pemko untuk PKK,” kata Ambun.

Ambun Kadri juga mengatakan, penilaian gerakan PKK yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari pembinaan yang telah dilakukan tingkat Sumbar. Sebelumnya tim penggerak PKK Sumbar telah melakukan pembinaan sebagai tindak lanjut dari Desa untuk melihat kwalitas dari kegiatan gerakan PKK yang dilakukan baik dari administrasinya maupun kegiatan dilapangan dalam memberikan output yang baik kepada masyarakat. (025)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait