Wako Hendri Septa Apresiasi 9 Bantuan Program Kemaslahatan BPKH dan Baznas RI di Padang

Padang
Wako Padang Hendri Septa beri sambutan dalam acara prosesi serah terima bantuan tersebut di Aula Pondok Pesantren Al Khair, Kelurahan Piai Tanah Sirah Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat (10/3/2023). (Foto: Ist.)

PADANG (SumbarFokus)

Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada Anggota Komisi VIII DPR RI Muhammad Asli Chaidir yang terus memberikan perhatiannya bagi masyarakat Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Kali ini, wakil rakyat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Sumatera Barat (Sumbar) I tersebut kembali memberikan bantuan aspirasinya bagi warga Kota Padang.

Putra daerah Kota Padang itu pun mendukung terwujudnya pemberian bantuan 9 (sembilan) program kemaslahatan dengan bermitra bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Baznas RI.

Kesembilan bantuan dengan total dana sebanyak Rp2,7 miliar diantaranya terdiri dari empat unit mobil ambulance bagi empat masjid, satu mobil rescue untuk Pondok Pesantren Al Khair, serta bantuan renovasi pembangunan asrama di SMAN 2 Padang dan pembangunan Asrama Panti Asuhan Ulul Azmi.

Selanjutnya disusul bantuan pembangunan ruang kelas Pondok Pesantren Darul Madinah serta pelaksanaan Program Balai Ternak Sapi Kelompok Ternak Labuang Hijau III.

“Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya berterima kasih sekali kepada bapak kita Muhammad Asli Chaidir yang terus memberikan perhatiannya bagi kemaslahatan warga Kota Padang. Semoga bantuan yang diserahkan kali ini dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya,” ucap Wako Padang itu dalam sambutannya dalam acara prosesi serah terima bantuan tersebut di Aula Pondok Pesantren Al Khair, Kelurahan Piai Tanah Sirah Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat (10/3/2023).

Sementara itu Kepala BPKH Fadlul Imansyah mengatakan, bantuan kali ini bertujuan dalam rangka mendukung penyelenggaraan pendidikan berbasis pesantren dan program kesiapsiagaan tanggap bencana serta penyediaan fasilitas pemulasaran jenazah di Kota Padang.

“Alhamdulillah selain didukung bapak Asli Chaidir sebagai wasilah, bantuan ini juga terwujud berkat bantuan BAZNAS selaku mitra maslahat untuk memproses bantuan tersebut. Begitu juga dari Pemko Padang melalui bapak Wali Kota Padang,” katanya.

Senada dengan itu Anggota Komisi VIII DPR RI Muhammad Asli Chaidir mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya penyaluran bantuan sembilan program kemaslahatan dari Badan BPKH dan Baznas RI di Kota Padang kali ini. Ia pun berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini merupakan komitmen kita bersama dalam rangka mendukung kemaslahatan umat di Kota Padang. Diantara bantuannya seperti mobil ambulance diharapkan dapat digunakan melayani kebutuhan masyarakat. Begitu pula bantuan pembangunan asrama, ruang kelas serta mendukung program balai ternak sapi yang semuanya sangat pentibg sekali tentunya,” ujarnya.

“Insya Allah, selaku wakil rakyat saya akan terus berupaya menyalurkan berbagai bantuan lagi bagi warga Sumbar dan Kota Padang. Semoga ke depan akan banyak lagi bantuan dari Pusat yang bisa saya bawa ke tanah kelahiran saya ini,” imbuh Asli Chaidir bersemangat.

Dalam kesempatan itu juga hadir Pimpinan Baznas RI Kol. CAJ (Purn.) Nur Chamdani, perwakilan Baznas Sumbar, jajaran pimpinan Baznas Kota Padang serta Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi, Camat Lubeg Heriza Syafani dan unsur terkait lainnya.

(000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait