Wali Jorong di Kecamatan Palembayan Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Wali Jorong se-Kecamatan Palembayan ikuti pelatihan peningkatkan kapasitas SDM. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, diwakili Asisten I Setda Agam Rahman di Muara Hotel, Kamis (16/11/2023). (Foto: Pemkab Agam/sumbarfokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Wali Jorong se-Kecamatan Palembayan ikuti pelatihan peningkatkan kapasitas SDM. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, diwakili Asisten I Setda Agam Rahman di Muara Hotel, Kamis (16/11/2023).

Bacaan Lainnya

Nofriati selaku panitia kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan wali jorong melaksanakan tugas, peran dan fungsinya dalam tata kelola pemerintahan nagari.
“Kegiatan ini diikuti 41 peserta,” ujarnya.

Ia berharap, melalui pelatihan ini dapat memperbaiki pengelolaan manajemen di pemerintahan nagari.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman berikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Palembayan.

“Karena ini merupakan salah satu bentuk upaya dan dukungan dalam menyukseskan program Pemkab Agam, yaitu meningkatkan kualitas SDM yang ada,” ujarnya.

Dikatakan, wali jorong merupakan ujung tombak yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Pada dasarnya, wali jorong bertugas membantu wali nagari dalam melaksanakan tugas di wilayahnya masing- masing,” ujarnya.

Dijelaskan, fungsi dan tugas kewilayahan wali jorong meliputi penyelenggaraan pemerintahan nagari, pembangunan nagari, dan pemberdayaan masyarakat nagari.

“Oleh sebab itu, wali jorong harus memiliki kemampuan dan pengetahuan, sehingga dapat membangun nagari kearah yang lebih baik lagi, serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait