Warga Mengadu Soal Jalan Berlubang, Dinas PUPR Padang Respons Cepat

Warga Mengadu Soal Jalan Berlobang, Dinas PUPR Padang Respons Cepat. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Pemerintah Kota Padang kebut perbaikan jalan yang mengalami kerusakan di daerahnya. Setelah sebelumnya melakukan perbaikan jalan di Lubuk Buaya, hari ini, Selasa (28/5/2024), Dinas PUPR Kota Padang melakukan perbaikan atau patching jalan dari Simpang Pasar Baru menuju Bandar Buat.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Kadis PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto, hari ini ada dua titik pekerjaan perbaikan jalan yang dilakukan.

“Hari ini dua titik lokasi. Pertama dari Simpang Pasar Baru menuju Bandar Buat, dan yang kedua di Simpang Malintang Kecamatan Pauh,” jelasnya.

Dijelaskan Tri, untuk penambalan jalan yang berlobang menggunakan sumber anggaran dari operasional pemeliharaan jalan, sehingga tidak perlu dilakukan tender. Total pengerjaan hingga bulan Mei ini sudah mencapai 216 meter.

Terkait dengan sejumlah keluhan masyarakat soal jalan berlobang di sejumlah titik, ia mengakui dalam sepekan terakhir setiap hari turun hujan. Sehingga tidak bisa dilakukan pekerjaan penambalan jalan berlobang.

“Besok juga akan ada penambalan di jalan Binuang menuju SMPN 23 Padang”, ucap Kadis PUPR itu.

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar mengatakan perbaikan jalan memang menjadi salah satu program kerja prioritas Pemko Padang.

“Perbaikan jalan ini masuk ke dalam prioritas kita. Tujuannya tidak lain tidak bukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga Kota Padang dalam beraktifitas sehari-hari,” jelasnya.

Lebih lanjut Andree juga menjelaskan memang masih ada beberapa titik yang belum diperbaiki, namun ia menyampaikan bahwa itu hanya masalah waktu.

“Memang ada beberapa titik yang masih rusak, tapi Insya Allah akan kita perbaiki. Kendalanya karena kita belum bisa melakukannya semua sekaligus. Jadi kami mohon kesabaran warga kota, karena kami di Pemko Padang komit terhadap pelayanan publik di Kota Padang,” tutup Andree.

Sementara itu, Rizki salah seorang warga setempat juga mengaku bahwa di titik jalan berlobang yang cukup parah di kawasan Simpang Pasar Baru itu sering sekali memakan korban.

“Semoga saja kejadian kecelakaan tidak terulang lagi. Sebab, jalan yang sebelumnya berlobang kini sudah diperbaiki Pemko Padang, jalan ini banyak dilalui mahasiswa Unand, tentunya setelah ini akses jalan akan semakin lancar,” kata warga Simpang Pasar Baru itu. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait