YBM PLN Goes To School: 7 Siswa Berprestasi di SMK N 6 Kota Padang Terima Beasiswa

YBM PLN menyalurkan bantuan beasiswa senilai 32 juta rupiah kepada tujuh siswa-siswi berprestasi di SMK N 6 Kota Padang. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) kembali hadir menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas kehidupan maayarakat tidak hanya melalui penyediaan tenaga listrik, namun juga mendukung pendidikan generasi muda melalui kegiatan “YBM PLN Goes To School”. YBM PLN menyalurkan bantuan beasiswa senilai 32 juta rupiah kepada tujuh siswa-siswi berprestasi di SMK N 6 Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Acara penyerahan beasiswa dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK N 6 Padang, Deta Mahendra, Wakil Ketua YBM, Misran Hasra, Ketua Bidang Perencanaan dan Penghimpunan YBM, Yenti Elfina, dan Ketua Bidang Penyaluran Darmawan. Acara bertempat di aula SMK N 6 pada Senin, (27/5/2024).

Pengurus menyerahkan bantuan secara langsung kepada siswa menyaksikan kebahagiaan yang terpancar dari wajah siswa-siswi penerima beasiswa.

“Alhamdulillah di kesempatan ini, YBM PLN kembali hadir berbagi kebahagiaan untuk para mustahik. Semoga ini dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik serta memberikan motivasi lebih kepada mereka agar lebih giat lagi dalam belajar dan berusaha, dan berharap di masa mendatang para siswa-siswi bisa berubah dari mustahik menjadi muzzaki,” ujar Misran Hasra.

Sementara itu di tempat terpisah, General Manager PLN UID Sumatera Barat, Eric Rossi Priyo Nugroho, mengatakan bahwa PLN tidak hanya berkomitmen untuk memberikan layanan kelistrikan terbaik kepada masyarakat, tetapi juga terus meningkatkan kontribusi pada sektor pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui YBM.

“Beasiswa dari YBM ini berasal dari dana zakat yang dikumpulkan oleh pegawai Muslim PLN UID Sumbar melalui sistem potongan zakat secara otomatis. Ini merupakan upaya oleh YBM PLN untuk mendukung pendidikan di Sumatera Barat tepatnya di kota Padang dan memberikan kesempatan yang sama kepada siswa kurang mampu secara finansial menjadi lebih ringan dan mudah,” jelas Eric.

Eric menambahkan dengan adanya program ini, YBM PLN menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan generasi muda dan berperan aktif dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat. Program ini bukan hanya sekadar pemberian beasiswa, tetapi juga investasi jangka panjang untuk masa depan bangsa.

Kepala Sekolah SMK N 6, Deta Mahendra, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada YBM PLN atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban siswa kurang mampu dalam menempuh pendidikan.

“Kami sangat berterima kasih atas komitmen dan kepedulian sosial dalam mendukung kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa melalui program beasiswa dari YBM PLN. Ini merupakan langkah nyata dalam membantu siswa-siswi kami yang memiliki semangat belajar tinggi meskipun dalam keterbatasan ekonomi,” tutur Deta. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait