3 Desa Wisata Terindah di Sumatera Barat

Desa Pariangan. (Foto: Pinterest/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Selain terkenal dengan budaya dan tradisi yang kental, Sumatera Barat juga menyimpan banyak keindahan alam yang memukau dan memanjakan mata.

Bacaan Lainnya

Keindahan tersebut bisa dilihat dari desa-desa wisata di wilayah ini yang panorama indah luar biasa bahkan menarik perhatian warga lokal maupun turis untuk pergi liburan ataupun mengunjungi Sumatera Barat.

Berikut 3 desa wisata terindah yang berada di Sumatera Barat:

1. Desa Nagari Pariangan
Desa ini berlokasi di lereng Gunung Marapi, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat.

Desa Nagari Pariangan bahkan sempat meraih penghargaan sebagai juara pertama untuk kategori Desa Wisata Berkembang pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Di wilayah ini, para pengunjung dapat menemukan beragam rumah khas Minangkabau yang tersusun rapi di sekitar kaki gunung.

Selain keindahan alam yang memukau, Desa Nagari Pariangan juga dikenal dengan udara sejuknya yang membuat para wisatawan betah saat berkunjung.

2. Desa Sungai Nyalo Painan
Desa ini berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Desa ini begitu cantik dan memukau sehingga para turis asing menyebutnya sebagai “Paradise of the South” karena kecantikannya, keasrian, dan keunikan yang dimilikinya.

3. Desa Kampung Buih
Di samping udara yang masih segar, pesona pantai dengan pemandangan sunset juga menjadi daya tarik tersendiri di desa ini.

Berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama terumbu karang yang megah serta beraneka ragam biota laut.
(Magang-Halwa)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait