3 Jenis Helm yang Disukai Kalangan Muda

3 jenis helm yang disukai kalangan muda. (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Helm adalah salah satu hal penting yang harus kamu gunakan saat menggunakan kendaraan roda dua.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya untuk menghindari tilang dari polisi, memakai helm saat berkendara juga dapat meminimalisir risiko terbenturnya kepala saat pengendara terjatuh atau mengalami kecelakaan.

Walaupun saat pembelian motor sudah dilengkapi dengan helm. Namun ada berbagai jenis helm yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dan sudah memenuhi sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Terutama bagi kalangan muda, mereka cenderung menggunakan helm yang dibeli dibandingkan helm bawaan dari motor.

Berikut tiga jenis helm yang disukai dan sering digunakan oleh anak muda:

1. Helm Full Face
Helm full face dulunya selalu identik dengan motor sport. Namun kini cap tersebut sudah tidak berlaku lagi karena sudah banyak pengendara sepeda motor matic atau bebek yang menggunakan helm jenis ini. Dan helm jenis ini menjadi standar untuk melakukan perjalanan jauh dengan motor, terutama bagi laki-laki.

2. Helm Half Face
Helm half face adalah jenis helm yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain karena memiliki banyak model, helm ini juga memiliki tingkat keamanan yang cukup bagus. Namun belum mampu bersaing dengan helm full face karena permukaan helm tidak menutupi seluruh bagian kepala pengendara motor.

3. Helm Bogo
Selain karena harganya relatif murah, helm ini juga dibuat dari material khusus sehingga tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan ketika digunakan. Desainnya yang berkelas dan modern membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya sebagai pelengkap saat berkendara
(Magang-Dewi)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait