92 Kader Posyandu Agam Ikuti Rakor Pencegahan Stunting

92 Kader Posyandu Agam Ikuti Rakor Pencegahan Stunting. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Kabupaten Agam gelar rapat koordinasi Pokjanal Posyandu bersama kader posyandu se-Kabupaten Agam tahun 2024, di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Selasa (11/6/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dibuka Bupati Agam Andri Warman dihadiri Ketua TP PKK Agam Yenni Andri Warman, Kepala DPMN Agam Handria Asmi, Camat se-Agam dan lainnya.

Handria Asmi mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 92 orang kader posyandu yang berasal dari seluruh nagari di Kabupaten Agam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran kader posyandu dalam pencegahan stunting di nagari, serta pelaksanaan gerakan intervensi serentak,” ujarnya.

Ia mengatakan, semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para kader dan terbangunnya sinergitas dalam penanganan dan pencegahan stunting.

Sementara itu Bupati Agam Andri Warman mengatakan, kegiatan pengukuran dan intervensi serentak dilakukan secara nasional, sehingga diperoleh data akurat dengan sasaran pengukuran terhadap semua calon pengantin, ibu hamil, dan balita.

“Semua sasaran tersebut diharapkan dapat datang ke posyandu untuk dilakukan pendataan penimbangan pengukuran edukasi validasi dan intervensi,” ujarnya.

Dikatakan, posyandu memiliki andil penting dalam menumbuhkan kesadaran kesehatan di tengah masyarakat.

“Diharapkan posyandu di Kabupaten Agam dapat lebih baik dan makin mandiri, agar mampu mewujudkan Agam yang sehat dan mampu melahirkan para penerus yang hebat,” ujarnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait