AMDK Agam Sudah Bisa Beroperasi, Tinggal Izin Edar dan Uji Labor

Pembentukan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang digadang-gadang Pemerintah Kabupaten Agam, sudah menunjukkan perkembangan sangat membanggakan. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Pembentukan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang digadang-gadang Pemerintah Kabupaten Agam, sudah menunjukkan perkembangan sangat membanggakan.

Bacaan Lainnya

Pembentukan AMDK ini merupakan salah satu prioritas Pemkab Agam, yang kini bangunan fisik dan peralatan untuk memproduksi air minum kemasan sudah tersedia.

Lokasi produksi AMDK ini berada di Bandar Baru Jorong VI Parit Panjang, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung.

Asisten II Setdakab Agam Jetson, Rabu (7/2/2024) mengatakan, beberapa hari lalu sudah dilakukan cek lapangan dan pengujian peralatan. Hasilnya bangunan dan mesin yang ada sudah dapat beroperasi.

“Kita coba dari awal hingga air masuk dalam kemasan, semua sudah beroperasi dengan baik,” ujanya.

Secara prinsip katanya, bangunan fisik dan peralatan sudah dapat beroperasi, tapi baru bisa kemasan botol ukuran 600 milli.

“Direncanakan ditambah satu mesin lagi untuk memproduksi kemasan bentuk gelas ukuran 200 milli,” sebutnya.

Dikatakan, dengan peralatan yang ada air bersih ini sudah bisa dikonsumsi. Tapi untuk memastikan kelayakannya harus dilakukan uji labor dulu.

Uji labor ini katanya lagi, menjadi suatu keharusan dan sudah berjalan, dengan mengkolaborasikan labor dari Agam dan daerah lain. Diupayakan pertengahan bulan ini selesai. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait