Anda Berkepribadian introvert? Kenali Jenisnya!

Anda Berkepribadian introvert? Kenali Jenisnya! (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Tahukah Anda bahwa kepribadian introvert memiliki pembagian dalam jenis yang berbeda?

Bacaan Lainnya

Orang introvert adalah orang dengan kepribadian yang cenderung lebih nyaman untuk berfokus pada pikiran dan hatinya, daripada di luar itu.

Berikut adalah jenis-jenis kepribadian introvert.

  1. Introvert Sosial (Social Introvert)

Introvert sosial adalah tipe klasik dari kaum introvert. Mereka lebih menyukai berkumpul dalam kelompok kecil dan lingkungan yang tenang daripada berada di keramaian. Ketika berada di antara banyak orang, mereka cenderung menghindari perhatian dan tidak terlalu menonjol.

  1. Introvert Pikiran (Thinking Introvert)

Introvert pikiran adalah kaum introvert yang terserap oleh pikiran dan fantasi mereka sendiri. Mereka lebih sering menghabiskan waktu untuk membaca atau memikirkan gagasan besar atau dunia fiksi secara mendalam.

  1. Introvert Cemas (Anxiety Introvert)

Introvert yang cemas sering merasa takut untuk menyampaikan pendapat mereka dalam suatu kelompok. Kecemasan ini bisa membuat mereka kesulitan untuk fokus pada momen saat ini karena mereka sering memikirkan masa lalu atau masa depan.

  1. Introvert Terkendali (Restrained Introvert)

Seorang introvert yang terkontrol adalah individu yang pendiam, tertutup, sangat berhati-hati, dan lambat dalam bertindak. Mereka tidak akan segera melakukan apa pun atau membuat keputusan dengan cepat. Pertimbangan mereka panjang. (000/015)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait