Bakti Kesehatan dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78, Ratusan Personel Polda Sumbar Gelar Donor Darah

Sebagai bakti kesehatan untuk masyarakat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan donor darah sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78. (Foto: Polda Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Sebagai bakti kesehatan untuk masyarakat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan donor darah sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78. Kegiatan ini berlangsung di Mapolda Sumbar, dengan dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono dan PJU Polda Sumbar, Rabu (26/6/2024).

Bacaan Lainnya

Donor darah ini diikuti oleh ratusan personel di lingkungan Polda Sumbar, dengan pelaksananya Biddokkes Polda Sumbar yang bekerjasama dengan PMI Padang.

Pada momen tersebut, Kapolda Sumbar memberikan alat bantu disabilitas berupa kaki palsu untuk seorang warga serta dua personel Polri yang membutuhkannya.

Tak hanya itu, Irjen Pol Suharyono juga memberikan penghargaan kepada tiga personel yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam mendukung kegiatan kemanusiaan yang diadakan secara berkala oleh institusi kepolisian.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, pada bakti kesehatan donor darah ini, jumlah peserta sebanyak 400 orang, di mana yang bisa melakukan donor sebanyak 386 orang.

Dalam kesempatan itu, terkumpul golongan darah A 89 orang, golongan darah B 88 orang, golongan darah AB 22 orang, dan golongan darah O sebanyak 187.

“Semoga darah yang terkumpul ini bisa membantu untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” sebutnya. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait