BEM ITS-Khatulistiwa Pasbar Gelar Deklarasi Dukung Pemilu 2024 Bersih dan Damai

Tim opsnal Satuan Resnarkoba Polres Pasaman Barat, saat melakukan penggeledahan di rumah pelaku BN (31) di Jorong Padang Lawas, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu (24/1/2024). (Foto: Polres Pasaman Barat/sumbarfokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Ilmu Sosial (ITS) Khatulistiwa Yayasan Pendidikan Pasaman (Yappas) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, (Sumbar) menolak politik identitas pada Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan saat deklarasi mewakili Aliansi BEM Se-Kabupaten Pasaman Barat, yang dilaksanakan di Kampus ITS-Khatulistiwa Yappas Nagari Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Jumat (19/1/2024).

“Menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, ia mengajak seluruh generasi muda untuk dapat berperan aktif mensukseskan Pemilu yang bersih dan damai,” ujar Ketua BEM ITS-Khatulistiwa Irvan Ovhtarianda, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (25/1/2024).

Dikatakan, Aliansi BEM Kabupaten Pasaman Barat sangat
mendukung Pemilu 2024 yang sejuk, damai, bermartabat, berintegritas tanpa adanya berita hoaks, provokasi, dan politik identitas yang dapat mencederai suasana pesta demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

“Sebagai generasi muda, tentunya akan mendukung dan ikut mensukseskan Pemilu 2024, sehingga dapat berjalan dengan damai, aman, lancar dan kondusif,” tuturnya.

Ditambahkan, selama tahapan kampanye dan pelaksanaan Pemilu 2024, Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan dapat menjaga netralitas, sesuai dengan peraturan Undang-Undang yang telah ditetapkan.

“Pemilu 2024 bersih, jujur dan adil, tentunya akan melahirkan para pemimpin masa depan yang berkualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam segala bidang pembangunan yang sangat bermanfaat dan menyetuh kepada masyarakat,” ungkapnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait