Berdialog dengan Masyarakat, Hj. Nevi Zuairina, Kunjungi Korong Tanjung Basung

Dalam rangka memperkuat hubungan antara wakil rakyat dan masyarakat, Hj. Nevi Zuairina, anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) II, melakukan kunjungan silaturahmi ke Korong Tanjung Basung, Nagari Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. (Foto: Dok. Pribadi/sumbarfokus.com)

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Dalam rangka memperkuat hubungan antara wakil rakyat dan masyarakat, Hj. Nevi Zuairina, anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) II, melakukan kunjungan silaturahmi ke Korong Tanjung Basung, Nagari Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja reses yang merupakan bagian dari upayanya untuk mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat. Melalui dialog terbuka, warga Tanjung Basung berkesempatan menyampaikan berbagai persoalan yang mereka hadapi, termasuk isu-isu terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Menanggapi hal ini, Hj. Nevi Zuairina mengungkapkan komitmennya untuk mengadvokasi isu-isu tersebut di tingkat nasional.

“Penting bagi kami di DPR untuk memahami kondisi di lapangan agar dapat membuat kebijakan yang efektif dan berdampak langsung kepada masyarakat,” ungkap Hj. Nevi, yang kini duduk di Komisi VI DPR itu

Selama kunjungan tersebut, politisi PKS ini juga melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Pertemuan ini memberikan wawasan lebih lanjut mengenai potensi dan tantangan yang dihadapi oleh Korong Tanjung Basung. Hj. Nevi mengunjungi berbagai fasilitas publik, seperti sekolah dan pusat kesehatan, untuk mendapatkan gambaran langsung kondisi yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam diskusi dengan warga, anggota Badan Anggaran ini menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan wilayah. Ia mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai program pembangunan. Khusus kepada pemuda, dia memberikan pesan tentang pentingnya pendidikan dan keterampilan sebagai bekal masa depan.

Di akhir kunjungannya, Hj. Nevi menyampaikan harapannya agar kunjungan ini dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Tanjung Basung.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan dan kesejahteraan di wilayah ini,” sebut Nevi.

Kunjungan ini menandai salah satu dari serangkaian upaya Nevi untuk menjalin komunikasi yang lebih erat antara wakil rakyat dan masyarakat di berbagai wilayah di Sumbar. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait