Bupati Agam Hadiri Peluncuran Sistem Nasional Satu Data Menuju Indonesia Emas

Bupati Agam Hadiri Peluncuran Sistem Nasional Satu Data Menuju Indonesia Emas. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati Agam Andri Warman menghadiri kegiatan nasional peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Registrasi Sosial Ekonomi Untuk Mewujudkan Satu Data Menuju Indonesia Emas 2046.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Perencanaan Nasional (Bapenas) ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bapenas RI Soeharso Monoarfa di Auditorium Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Kamis (20/6/2024).

Bupati Agam Andri Warman melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rahmad Lasmono, menyambut baik agenda nasional tersebut yang juga dihadiri oleh para kepala daerah dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota.

Bupati kata Rahmad, menekankan pentingnya satu data yang memiliki makna strategis bagi peningkatan dan akselerasi pembangunan di daerah.

“Data yang akurat dan terintegrasi akan membantu akselerasi pembangunan nasional dan daerah,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan bahwa dengan data yang valid dan tepat, perencanaan pembangunan dapat dilakukan dengan lebih baik.

Lebih lanjut, Rahmad Lasmono menyatakan bahwa Kabupaten Agam akan mengusulkan Hak Akses Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) ke Bappenas.

“Kedepan, Agam akan mengusulkan hak akses Regsosek ke Bappenas dengan data yang valid dan akan menjamin perencanaan yang baik dan tepat,” tuturnya.

Ditambahkan, peluncuran ini merupakan langkah awal yang penting dalam upaya mewujudkan Indonesia Emas 2046 melalui integrasi data yang efektif dan efisien, sehingga dapat mendukung perencanaan pembangunan yang lebih baik di masa depan. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait