Bupati Agam Ikuti Rakor Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekan Baru Sesi 2

Bupati Agam Ikuti Rakor Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekan Baru Sesi 2. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati Agam Andri Warman hadiri rapat koordinasi terkait lanjutan pembangunan jalan tol Sicincin-Bukittinggi di Gedung VVIP Bandara International Minangkabau (BIM), Kamis (16/5/2024).

Bacaan Lainnya

Rapat ini dipimpin Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan dihadiri pimpinan daerah di Sumbar yang wilayahnya dilalui rencana pembangunan jalan tol Sicincin-Bukittinggi.

Audy Joenaldy mengatakan, pembangunan jalan tol ini merupakan pembangunan jalan Tol Padang- Pekanbaru yang dibagi menjadi 4 sesi.

Ke-4 sesi tersebut adalah, sesi 1 Padang-Sisincin, sesi 2 Sicincin-Bukittinggi, sesi 3 Bukittinggi-Payakumbuh dan sesi 4 Payakumbuh-Pangkalan.

“Alhamdulillah, untuk sesi 1 Padang-Sicincin sudah hampir selesai, dan akan melanjutkan ke sesi 2 yaitu dari Sicincin-Bukittinggi,” ujarnya.

Untuk itu katanya, sebelum dimulai pembangunan jalan Tol Sicicin-Bukittinggi ini, diperlukan dukungan dan support dari kepala daerah, khususnya bagi daerah yang akan dilalui lajan tol ini.

“Hal ini bertujuan agar pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru sesi 2 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan ruas jalan sepanjang sekitar 50 kilometer,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Agam Andri Warman sangat setuju dan sangat mendukung kelanjutan pembangunan jalan tol tersebut.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Agam sangat mendukung dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan persoalan- persoalan di lapangan, khususnya terhadap lahan masyarakat yang akan di lalui jalan tol ini.

“Sehingga pembangunan jalan tol ini bisa segera di mulai dan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait