Bupati menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan PKPS Sawahlunto

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS), Minggu (3/12/2023), di Kota Sawahlunto. (Foto: REGA DESFINAL/sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS), Minggu (3/12/2023), di Kota Sawahlunto.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan, Bupati menyampaikan, pada masa kepemimpinan Rusma Yul Anwar dan Rudi Haryansyah, dari tahun 2021, Pemerintah Daerah Pesisir Selatan belum bisa sepenuhnya meningkatkan pembangunan dikarenakan di awal masa kepemimpinan mereka 40 persen APBD Pesisir Selatan diperuntukkan bagi penanganan COVID-19.

“Namun secara bertahap, Pemda Pesisir Selatan sudah mulai menata Pancanangan Pembangunan di setiap Wilayah Pesisir Selatan,” tambahnya.

Bupati mengatakan, saat ini, Pemerintah Pesisir Selatan mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Pusat sebesar Rp157 miliar.

“Nantinya diperuntukan pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan, dan tentunya ini akan membawa dampak pertumbuhan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Bupati mengajak seluruh perantau untuk bisa mendukung kebijakan dan program-program pemerintahan. Dengan memberikan dukungan dan saran yang positif, nantinya akan memberikan perubahan kepada kampung halaman.

“Kita mengucapkan selamat kepada Ketua PKPS Kota Sawahlunto terpilih, Bapak Yonarial, beserta Pengurus PKPS Kota Sawahlunto periode 2023-2028. Semoga nanti bisa memberikan kemajuan pengembangan Pesisir Selatan,” kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada panitia maupun pengurus yang sudah mengundangnya dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Ketua PKPS Kota Sawahlunto yang terpilih.

Bupati juga mengingatkan agar anggota PKPS selalu kompak di kampung orang.

“Jangan ada perbedaan dalam mengambil suatu kebijakan karena itu adalah sumber petaka dan keretakan antara kita sesama PKPS. Menyatulah dan jalinlah hubungan yang baik dengan masyarakat setempat, karena pepatah minang mengatakan ‘dima bumi dipijak, di sinan langik dijunjuang’,” tutupnya. (019)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait