Bupati: Pronasa Diawali Niat Baik Guna Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Pessel

Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar melakukan  penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dan Focus Group Discussion (FGD) terkait implementasi program pengembangan kompetensi peserta didik berbasis kearifan lokal melalui Program Nagari Bersekolah (Pronasa) dengan pemangku kepentingan di gedung PCC, Senin (18/9/2023). (Foto: Pemkab Pessel/sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar melakukan  penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dan Focus Group Discussion (FGD) terkait implementasi program pengembangan kompetensi peserta didik berbasis kearifan lokal melalui Program Nagari Bersekolah (Pronasa) dengan pemangku kepentingan di gedung PCC, Senin (18/9/2023).

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, dalam pelaksanaan Pronasa harus ada persepsi yang sama dari semua pihak, karena program ini merupakan salah satu Inovasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Pessel ke depan.

“Ya, Program Nagari Bersekolah diawali dengan niat baik guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan, bukan kepentingan tertentu. Oleh karena itu, mari kita dukung Program Nagari Bersekolah ini,” ujarnya.

Disebutkan, pembangunan bidang pendidikan itu bukan semata-mata tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah, akan tetapi juga merupakan tanggung jawab semua komponen di daerah.

Disebutkan, ke depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesselharus mengintensifkan pelatihan guru untuk peningkatan kompetensi serta kualitas peserta didik. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait