Bupati Rusma Yul Anwar Safari Ramadan ke Masjid Al-Furqan Tapan

Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menghadiri Safari Ramadhan di masjid Al- Furqan di Nagari Tebing Tinggi Tapan Kecamatan Ranah Hulu Tapan, Minggu (26/3/2023). (Foto: Ist.)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menghadiri Safari Ramadhan di masjid Al- Furqan di Nagari Tebing Tinggi Tapan Kecamatan Ranah Hulu Tapan, Minggu (26/3/2023).

Bacaan Lainnya

Turut di hadiri, Ketua TP PKK Yunesti Rusma Yul Anwar, Kabag kesra, Camat Silaut, Camat BAB Tapan, Camat Rahul Tapan dan Wali Nagari se Kecamatan Rahul Tapan.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan adalah sebuah ajang silaturahmi yang bertujuan untuk menginformasikan beberapa program-program yang di laksanakan oleh pemerintah daerah.

“Kegiatan Safari Ramadhan di masjid ini tidak membawa misi dan tujuan apapun kecuali untuk Silaturahmi antara pemda dengan Masyarakat,” tegasnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini bisa kita jadikan tempat dialog, tempat bertukar pikiran atau masukan terhadap semua perbaikan-perbaikan yang kita butuhkan untuk kemajuan nagari

“Kegiatan ini juga ajang tempat kami menyampaikan program-program apa yang telah kami kerjakan,” katanya.

Bupati Rusma Yul Anwar juga mengatakan ketika masa awal dulu kita menyampaikan kepada masyarakat Pesisir Selatan bahwa kita akan membenahi persoalan perekonomian, persoalan pendidikan dan persoalan kesehatan.

“Alhamdulillah itu sudah kita kerjakan, tetapi apakah sudah maksimal atau belum. Kenapa itu tidak maksimal, karna ada berbagai keterbatasan yang kita miliki,” ungkapnya.

Dalam keterbatasan anggaran yang kita miliki, persoalan-persoalan tersebut belum maksimal kita kerjakan. Karena kondisi negara kita saat ini sedang melakukan pemulihan-pemulihan dari sektor perekonomian.

“Program-program yang prioritas tetap kita jalankan sesuai dengan dukungan dan kekuatan yang kita miliki, namun untuk infrastruktur di beberapa kecamatan sudah kita benahi tapi tidak bisa sekali jadi semuanya harus bertahap,”tutupnya.

Selain itu Bupati juga menyerahkan bantuan untuk masjid sebesar 20 Juta dan penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Gratis

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait