Dinsos PPA Pessel dan Kemensos RI Lakukan Asesmen Bencana

Dinsos PPA Pessel bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI melaksanakan asesmen usai bencana terhadap masyarakat yang meninggal maupun luka, serta rumahnya terkena bencana alam tanah longsor dan banjir yang terjadi pada tanggal 13 hingga 14 Juli 2023 yang lalu, khususnya di wilayah Nagari Taluk Tigo Sakato, Rawang Gunung Malelo, Koto VIII Pelangai dan Air Haji Barat, Rabu (2/8/2023). (Foto: Pemkab Pessel/sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Dinas Sosial, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI melaksanakan asesmen usai bencana terhadap masyarakat yang meninggal maupun luka, serta rumahnya terkena bencana alam tanah longsor dan banjir yang terjadi pada tanggal 13 hingga 14 Juli 2023 yang lalu, khususnya di wilayah Nagari Taluk Tigo Sakato, Rawang Gunung Malelo, Koto VIII Pelangai dan Air Haji Barat, Rabu (2/8/2023).

Bacaan Lainnya

Hal itu dikemukakan Kepala Dinsos PPA Pessel Wendra Rovikto, Kamis (3/8/2023) di Painan.

“Semoga dengan kehadiran Tim PSKBA Kementerian Sosial RI tersebut dapat mempercepat upaya-upaya rehabilitasi dan rekonstruksi untuk keluarga atau ahli waris korban bencana di Kabupaten Pesisir Selatan, seperti uang santunan kematian, Bahan Bangunan Rumah (BBR) dan relokasi,” katanya.

Dikatakan lebih lanjut, dalam rangka mempercepat upaya rehabilitasi dan rekonstruksi korban bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pessel membutuhkan dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Semoga upaya rehabilitasi dan rekonstruksi bagi korban bencana alam di Kabupaten Pessir Selatan segera terealiasi. Kemudian kita berharap kepada korban agar sabar menghadapi ujian ini, dan selalu semangat menjalani kehidupan ini,” harapnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait