Dorong Kunjungan Wisata ke Agam, Bupati Buka Pelatihan Pemasaran Digital

Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam Edi Busti buka pelatihan pemasaran digital di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Selasa, (4/7/2023). (Foto: Pemkab Agam/sumbarfokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam Edi Busti buka pelatihan pemasaran digital di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Selasa, (4/7/2023).

Bacaan Lainnya

Pembukaan pelatihan itu ditandai dengan pemasangan kokarde peserta oleh Bupati Agam didampingi Kepala Disparpora Syatria, Kepala Diskominfo Rahmad Lasmono, dan Sekretaris Dinas Perindag Naker Aguska Dwi Fajra.

Kepala Disparpora Agam dalam laporannya menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kompetensi pengelola destinasi wisata agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata.

Dijelaskan, perserta pelatihan berasal dari pengelola destinasi wisata, termasuk desa wisata dan daya tarik wisata sebanyak 40 orang yang dilaksanakan mulai tanggal 4-6 Juli 2023 dengan metode penyampaian materi, diskusi dan kerja kelompok serta praktek lapangan.

Sementara Sekda Edi Busti, mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Agam dikenal memiliki beragam potensi wisata, mulai dari alam, budaya, religi, kuliner dan sejarah.

”Sektor pariwisata menjadi program pembangunan prioritas yang terus digalakkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam beberapa tahun terakhir, sektor pariwisata Kabupaten Agam mampu memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

“Berdasarkan data Badan Pusat Statistik laju pertumbuhan PDRB Kabupaten Agam sektor penyediaan akomodasi dan makan minum dari tahun 2021 dan 2022 mengalami peningkatan yang signifikan yaitu dari 4,20 persen meningkat menjadi 16,86 persen,” sebutnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait