GERAK Syariah 2024 dari OJK Hadirkan Ragam Kegiatan Menarik

Tangkapan layar yang menunjukkan Kepala Grup Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah OJK M. Ismail Riyadi sedang memberi pemaparan. (Foto: HALWA NADIYAH/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Memasuki bulan Ramadan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Gebyar Ramadan Keuangan Syariah (GERAK Syariah) 2024 dengan tema “Berburu Berkah Ramadan melalui Keuangan Syariah”, dimulai pada 13 Maret – 10 April 2024.

Bacaan Lainnya

Untuk kegiatan ini, OJK berkolaborasi dengan banyak pihak, seperti Bank Indonesia, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Kementerian Agama (Kemenag), Masyarakat Ekonomi Syariah, Dewan Masjid Indonesia, dan juga dukungan dari media massa.

“GERAK Syariah ini merupakan kampanye nasional keuangan syariah, yang pada pelaksanaannya, Alhamdulillah, kita berkumpul kolaborasi dengan seluruh pelaku usaha jasa keuangan syariah,” ucap Kepala Grup Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah OJK M. Ismail Riyadi, saat pembukaan GERAK Syariah 2024, Rabu (13/03/2024).

GERAK Syariah memiliki dua rangkaian kegiatan utama, yaitu Kajian dan Obrolan Seputar Keuangan Syariah (KOLAK) serta Kompetisi Keuangan Syariah di Bulan Ramadan (KURMA).

KOLAK terdiri dari beragam kegiatan menarik, edukatif, dan informatif, antara lain Webinar Edukasi Keuangan Syariah, Podcast Keuangan Syariah, Talk Show Radio Keuangan Syariah, dan Edukasi di Media Sosial.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai keuangan syariah maupun terkait dengan pengelolaan keuangan yang berdasarkan prinsip syariah,” ucap Ismail.

Dijelaskan Ismail, KURMA terdiri dari berbagai lomba, yaitu lomba Kultum Keuangan Syariah, lomba Reels Edukasi Keuangan Syariah (kategori Umum dan PUJK Syariah), lomba Hadrah, dan lomba Call For Content: Bersama Keuangan Syariah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kreativitas dari masyarakat untuk berlomba-lomba dalam berbagi informasi dan pengetahuan kepada masyarakat luas terkait dengan keuangan syariah,” pungkasnya. (magang-Nadiyah)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait