H-1 Pemungutan Suara, KPU Agam Pastikan TPS Sudah Terima Logistik Pemilu 2024

Ketua KPU Kabupaten Agam Herman Susilo memastikan seluruh TPS di daerah itu sudah menerima logistik Pemilu 2024 pada H-1 pemungutan suara. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Ketua KPU Kabupaten Agam Herman Susilo memastikan seluruh TPS di daerah itu sudah menerima logistik Pemilu 2024 pada H-1 pemungutan suara.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

“Ini ada aturannya, semalam-malam hari kita pastikan logistik harus sudah sampai ke TPS,” ujarnya, Selasa, (13/2/2024).

Sesuai regulasi yang ada, logistik sudah sampai ke TPS H-1 pemungutan suara, supaya KPPS punya waktu cukup untuk memulai proses pungut hitung.

“Logistik nanti akan diamankan Linmas Nagari yang melekat secara langsung ke TPS. Juga ada dari kepolisian, satu orang mengamankan tiga sampai lima TPS,” katanya.

Logistik sudah didistribusikan sejak kemaren yang dilepas Bupati Agam Andri Warman di depan Kantor KPU Agam. Pendistribusian berlangsung hingga hari ini.

Pendistribusian logistik melibatkan 90 armada. 76 armada mendistribusikan untuk 15 kecamatan, dan 14 armada satu kecamatan yaitu Lubuk Basung.

Ke 15 kecamatan yang didistribusikan kemaren, logistiknya diantar dan disimpan di kantor nagari. Hari ini harus sudah sampai ke seluruh TPS.

“Satu kecamatan yaitu Lubuk Basung didistribusikan hari ini, yang diantar langsung ke TPS,” terangnya.

Dikatakan, di Kabupaten Agam terdapat 1.721 TPS yang tersebar di 92 nagari dari 16 kecamatan, dengan jumlah 388.000 pemilih.

Sedangkan untuk pencoblosan katanya, dimulai pukul pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB bagi pemilih terdaftar sebagai DPT. Pemilih di luar DPT pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

“Kita mengimbau masyarakat Kabupaten Agam untuk beramai-ramai datang ke TPS di mana terdaftar, untuk menggunakan hak suaranya,” ujarnya mengajak. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait