Hj. Nevi Zuairina Kunjungi Ponpes Nurul Yaqin Azzainiyah Kuranji Hilir Sungai Limau, Padang Pariaman

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, mempererat kemitraan dengan Ponpes Nurul Yaqin Azzainiyah Kuranji Hilir di Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman. (Foto: Dok. Pribadi/SumbarFokus.com)

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, mempererat kemitraan dengan Ponpes Nurul Yaqin Azzainiyah Kuranji Hilir di Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman.

Bacaan Lainnya

Sebagai anggota DPR RI, Nevi melanjutkan dedikasinya dalam mendukung pendidikan dan mempererat hubungan dengan lembaga keagamaan. Dalam kunjungannya, Nevi melakukan penyerahan bantuan kepada pondok pesantren.

“Hari ini, bukan hanya sekadar kunjungan rutin, tetapi sebagai wujud dari komitmen saya sebagai wakil rakyat. Saya percaya bahwa pendidikan dan keagamaan adalah pondasi utama dalam membangun peradaban yang berkeadilan dan bermartabat,” ungkap Nevi.

Politisi PKS ini menyampaikan, sektor pendidikan perlu didukung oleh lembaga-lembaga keagamaan yang berperan penting dalam membentuk karakter generasi muda Indonesia. Menurutnya, peran pondok pesantren dalam menjalankan fungsi pendidikan dan keagamaan sangat strategis membentuk karakteristik anak bangsa.

Politisi PKS ini menekankan pada tema tentang pentingnya pendidikan yang berbasis nilai-nilai keagamaan untuk membentuk generasi penerus yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Selain kunjungan, Nevi juga menyerahkan bantuan berupa peralatan pendidikan dan kebutuhan pokok bagi santri-santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin Azzainiyah.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu kelancaran kegiatan belajar mengajar dan memenuhi kebutuhan sehari-hari para santri.

“Pendidikan dan keagamaan merupakan dua pilar yang tak terpisahkan dalam membangun bangsa. Saya sangat menghargai peran pondok pesantren dalam membentuk karakter dan moral generasi muda. Melalui kunjungan ini, saya berharap dapat terjalin kemitraan yang lebih erat antara DPR RI dan lembaga-lembaga keagamaan, guna mendukung terwujudnya pendidikan berkualitas di Indonesia,” ungkap anggota Fraksi PKS yang duduk di Komisi VI ini.

Kunjungan dan penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari upaya Nevi untuk terus berada di tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi, dan memberikan dukungan nyata kepada berbagai sektor pembangunan di daerah pemilihannya.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari kami untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan lembaga-lembaga keagamaan di daerah pemilihannya. Saya berharap, kita semua dapat bekerjasama untuk mewujudkan peran berkontribusi dalam mendukung pembangunan di wilayah Sumatera Barat II,” tutup Nevi Zuairina. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait