Hj. Nevi Zuairina Hadiri Pelantikan Forum Komunikasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an di Padang Pariaman

Hj. Nevi Zuairina, pada acara pelantikan Forum Komunikasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (FK-LPQ) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, menyampaikan bahwa pelantikan FK-LPQ ini bukan hanya sebuah acara formal, melainkan simbol dari komitmen kita bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan agama di Tanah Air tercinta, khususnya di Sumatera Barat. (Foto: Dok. Pribadi/SumbarFokus.com)

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, pada acara pelantikan Forum Komunikasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (FK-LPQ) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, menyampaikan bahwa pelantikan FK-LPQ ini bukan hanya sebuah acara formal, melainkan simbol dari komitmen kita bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan agama di Tanah Air tercinta, khususnya di Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Politisi PKS ini mengatakan, acara pelantikan LPK yang berlangsung di Padang Pariaman, ini merupakan momen penting untuk mengukuhkan kepengurusan FK-LPQ yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Al-Qur’an di wilayah tersebut.

Nevi, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan keagamaan di daerahnya.

“Saya menekankan pentingnya peran lembaga pendidikan Al-Qur’an dalam membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia dan berkualitas. Apresiasi sebesar-besarnya saya sampaikan atas langkah-langkah yang telah diambil oleh FK-LPQ dalam menjalankan peran strategisnya dalam mendukung pembangunan pendidikan di bidang keagamaan,” tutur Nevi.

Anggota DPR RI Komisi VI ini sangat kagum pada keakraban para peserta dimana acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, ulama, dan pejabat daerah. Keberadaan FK-LPQ ia harapkan dapat menjadi wadah sinergi antara lembaga pendidikan Al-Qur’an dengan pemerintah dan masyarakat dalam upaya mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan agama di Sumatera Barat.

Nevi kembali menyampaikan apresiasinya terhadap langkah-langkah konkret yang diambil oleh FK-LPQ dalam meningkatkan mutu pendidikan Al-Qur’an. Beliau berharap, dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, lembaga pendidikan Al-Qur’an dapat berperan aktif dalam membentuk generasi penerus yang cerdas, berakhlak, dan memiliki kedalaman spiritual.

“Saya yakin, dengan semangat gotong-royong dan kesungguhan kita, FK-LPQ akan menjadi pelopor dalam mencetak kader-kader unggul yang menguasai ilmu agama serta memiliki keterampilan dan integritas yang tinggi. Mari kita bersama-sama bahu-membahu mewujudkan visi dan misi FK-LPQ untuk menciptakan pendidikan Al-Qur’an yang berkualitas dan merata di seluruh pelosok tanah air,” tutup Nevi Zuairina. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait