Kabupaten Solok Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024

Kabupaten Solok Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Desa Wisata Danau Diateh Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2024 dan berada pada posisi ke dua di Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Armen saat memimpin apel pagi, Senin (27/5/2024). Anugerah Desa Wisata merupakan ajang bergengsi yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa, melalui pariwisata dan mempromosikan potensi desa- desa wisata di Indonesia baik kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita Kabupaten Solok, karena untuk pertama kalinya Kabupaten Solok masuk ke dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia” ujar Armen.

Selain itu Armen juga mengatakan pada tahun 2024 ini Festival 5 Danau juga masuk kalender event nasional.

“Dibalik sederet prestasi yang telah diraih, ini membuktikan tujuan mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat semakin terwujud,” katanya.

Selain itu Armen juga menghimbau kepada seluruh peserta Apel untuk selalu berdoa agar Kabupaten Solok, dan Sumatera Barat pada umumnya dilindungi dari bencana yang melanda.

“Mari bersama kita merenung, dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, bisa jadi musibah yang melanda adalah bentuk ujian, teguran bahkan Azab dari yang maha pencipta.” Pungkasnya. (000/ril)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait