Kapolda Irjen Pol Suharyono Pimpin GO Bulanan Triwulan I 2024

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Suharyono kembali membuka Gelar Operasional (GO) dan Pembinaan bulanan Triwulan I Tahun 2024, pada Rabu (6/3/2024), di Padang. (Foto: Polda Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Suharyono kembali membuka Gelar Operasional (GO) dan Pembinaan bulanan Triwulan I Tahun 2024, pada Rabu (6/3/2024), di Padang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan GO tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, Irwasda Brigjen Pol Arif Rahman Hakim, Pejabat Utama Polda Sumbar, serta Kapolres dan Kapolresta, Kabag Ops, Kasat Intelkam, dan Kasat sejajaran Polda Sumbar.

Pada GO Bulanan kali ini, Irjen Pol Suharyono membahas untuk kesiapan pengamanan Bulan suci Ramadan 1445 H di masa tahap Penghitungan Pemilu 2024.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban dijaga bersama-sama dengan melibatkan TNI dan Forkopimda.

Dirinya menerangkan, hampir seluruh kegiatan menonjol mengalami penurunan di wilayah Sumatera Barat.

“Terima kasih kepada anggota dan melaksanakan pengawasan serta peningkatan SDM terhadap anggota,” katanya.

Kapolda menekankan, agar jangan menolak laporan masyarakat. Performa anggota dilapangan juga profesional dalam melaksanakan tugas, menjaga harkambtibmas.

“Tugas yang dilakukakan dinikmati dan dijadikan sebagai ibadah,” ujarnya.

Kemudian, dalam menjaga kamtibmas selama bulan suci Ramadan dan menjelang Idulfitri, diharapkan dapat mengantisipasi peredaran uang palsu, tanggal produksi makanan, petasan, teror, balapan liar setelah Subuh atau setelah Tarawih.

“Patroli di rumah kosong yang terjadi dibeberapa tempat, dan memberikan himbauan seperti spanduk dan penyuluhan. Terus tingkatkan semangat dan pengabdian, jaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok penting dan lain sebagainya, serta jaga stabilitas kamtibmas,” ujarnya.

Sementara, Wakapolda Brigjen Pol Gupuh Setiyono juga menyampaikan atensi kepada personel yang memakai kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi agar berhati-hati dalam berkendaraan dan tidak terburu-buru dalam mengendarai kendaraan.(000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait