Kembangkan Ekraf Berbasis Digital, LPM Lubuk Buaya Gelar Seminar Entrepreneurship

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Lubuk Buaya menggelar seminar, Rabu (21/6/2023). (Foto: Pemko Padang/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Dalam rangka untuk meningkatkan kreativitas untuk membangun ekonomi kreatif berbasis digital, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Lubuk Buaya menggelar seminar, Rabu (21/6/2023). Seminar digelar di Kantor Camat Koto Tangah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang mengusung tema “Eksistensi Generasi Milenial untuk Membangun Ekonomi Kreatif Berbasi Digital” itu dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani dengan narasumber Penasihat Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Yuliandre Darwis.

Dalam arahannya, Yudi mengatakan pentingnya mengembangan aktivitas ekonomi kreatif.

“Pemko Padang telah menyiapkan Youth Center sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas. Sesuai dengan program unggulan yaitu mengembangan ekonomi kreatif di Kota Padang,” terangnya.

Tak hanya itu, Yudi mengatakan sebuah produk yang dibuat harus dilegalitaskan dengan mengurus Hak Kekayaan Intelektual.

“Supaya produk kita tidak mudah ditiru orang. Dengan seminar ini semoga dapat menambah pengetahuan bagi peserta untuk membangun kreativitas ekonomi kreatif berbasis digital,” lanjutnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatra Barat Endrizal mengatakan dengan seminar ini dapat memberi ruang agar oelaju UMKM terus bersinergi dan melahirkan ide dan inovasi.

“Dengan seminar ini kita wujudkan agar UMKM di Sumatra Barat maju khususnya di Lubuk Buaya,” ujar Endrizal. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait