Kembangkan Sektor SDM, UNP Kerja Sama dengan Pemkab Kepulauan Mentawai

Untuk mengembangkan sektor SDM di Kabupaten Kepulauan Mentawai maka Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kerja sama dengan diawali penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman dengan Pemkab Kepulauan Mentawai. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Untuk mengembangkan sektor SDM di Kabupaten Kepulauan Mentawai maka Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kerja sama dengan diawali penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman dengan Pemkab Kepulauan Mentawai, Rabu (13/3/2024) di Aula Bapedda di Tua Pejat. Kegiatan dihadari sejumlah PNS dari OPD terkait serta jajaran pimpinan UNP yang ikut mendampingi Rektor.

Bacaan Lainnya

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D dalam sambutannya mengatakan, ada tiga tujuan UNP.

“Pertama rencana kerja sama pembukaan 3 Prodi PSDKU, kemudian terkait dengan pelaksanaan UTBK SNPMB 2024 yang akan digelar langsung di Mentawai serta bersilaturrahmi dengan warga Mentawai tentunya. UNP akan turut membantu pengembangan SDM  di daerah ini, makanya dengan kapasitas PTNBH UNP akan mudah membangun sektor pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu Pejabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjutak, MPI mengatakan ” Kami sangat berterimakasih dengan akan hadirnya UNP di Mentawai, segala sesuatunya kita siapkan demi hadirnya Kampus UNP di daerah kita ini, komitmen kita bersama UNP kita kuatkan SDM dan pembangunan mental untuk kesejahteraan masyarakat”

Pada agenda ini, dari UNP ikut hadir WR I Dr. Refnaldi, M. Litt, WR IV Prof. Dr. Yasri, M. S, Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni,  M. Si, Kepala LPPM Prof. Dr. Anton Komaini,  M. Pd, Dekan FIP Prof. Dr. Afdal, M.Pd Kons, Dekan FT Ir. Krismadinata, Ph.D, Dekan FIK Prof. Dr. Nurul Ihsan, M. Pd,  dan Direktur Perencanaan dan Kerja sama Yusrizal, M. Pd serta Kasubdit Perencanaan Dodi Martananda, M.Pd. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait