Korban Bencana Banjir Lahar Dingin di Agam Terima Bantuan dari Baznas Padang

Korban Bencana Banjir Lahar Dingin di Agam Terima Bantuan dari Baznas Padang. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Baznas Kota Padang menyalurkan bantuan dari para muzakki kepada korban bencana banjir lahar dingin yang melanda Kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua III Baznas Kota Padang M. Mufti Syarfie, didampingi Ketua Baznas Agam Isman Imran, pada Senin (3/6/2024).

Bantuan tersebut diterima Perwira Piket Posko Bencana, Kadis Perhubungan, Andrinaldi, di Posko Bencana yang terletak di Kantor Camat Sungai Pua.

Dalam kesempatan tersebut, M Mufti Syarfie menyampaikan bahwa Baznas Kota Padang menunaikan amanah dari para muzakki yang telah memberikan zakatnya.

“Bantuan ini merupakan amanah dari para muzakki yang telah mempercayakan zakat mereka kepada Baznas. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban bencana. Ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita bersama,” ujar M Mufti Syarfie.

Sementara itu, Ketua Baznas Agam, Isman Imran menambahkan bahwa bantuan ini akan disampaikan kepada Posko Bencana untuk kemudian diteruskan kepada para korban yang membutuhkan.

“Kami akan memastikan bantuan ini tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh mereka yang terdampak bencana,” katanya.

Perwira Piket, Andrinaldi, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan warga Padang tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangat berarti bagi para korban bencana yang saat ini sedang dalam kondisi sulit,” ujar Andrinaldi.

Bantuan Baznas Kota Padang ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban banjir lahar dingin di Kabupaten Agam, serta menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terkena bencana. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait