Beri Trauma Healing di Candung Agam, Polisi: Kami Hadir untuk Dukungan Psiko Sosial

Tim Trauma Healing dari Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri bersama Bagian Psikologi (Bagpsi) Biro SDM Polda Sumbar kembali menggelar kegiatan trauma healing untuk warga terdampak bencana banjir lahar dingin. (Foto: Polda Sumbar/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Tim Trauma Healing dari Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri bersama Bagian Psikologi (Bagpsi) Biro SDM Polda Sumbar kembali menggelar kegiatan trauma healing untuk warga terdampak bencana banjir lahar dingin. Kali ini, di bawah pimpinan Psikolog Utama TK II, Brigjen Pol Desy Andriani, dilaksanakan trauma healing di SD 08 Canduang, Agam.

Bacaan Lainnya

Bersama puluhan personel yang tergabung dari Mabes Polri dan Polda Sumbar, mereka menghibur anak-anak terdampak banjir lahar dingin yang terjadi beberapa hari lalu.

Dimulai dari bermain bersama, kemudian anak-anak setempat juga mendapatkan bingkisan dari tim psikologi kepolisian.

Brigjen Pol Desy mengatakan, kegiatan trauma healing ini untuk mengembalikan kondisi emosional korban bencana banjir.

“Kami hadir untuk membantu memberikan dukungan psiko sosial dalam bentuk kegiatan trauma healing, khususnya kepada anak-anak yang terdampak setelah bencana alam terjadi,” ujarnya

Dirinya menyebut, trauma healing ini dilakukan oleh Biro Psikologi SSDM Polri dan dari Bag Psikologi Biro SDM Polda Sumbar. Pemberian pelayanan trauma healing ini dilakukan juga secara keberlangsungan.

“Karena tidak bisa trauma itu hilang seketika, maka dukungan dari kita itu adalah sebagai obat. Terutama dari keluarga, lingkungan, sahabat, dan aparat pemerintah semua dengan fungsi masing-masing bagaimana untuk segera recovery dari bencana ini,” pungkasnya. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait