Ketahui 6 Life Hack Merawat Tubuh dengan Bahan Alami

Life hack merawat tubuh
Gunakan VapoRub yang dioleskan pada sebuah wadah berbentuk mangkuk. Beri teh herbal Chamomile lalu tambahkan air panas. Setelah itu hirup dalam-dalam aromanya agar demamnya mereda. (Foto: Canva/Ist.)

PADANG (SumbarFokus)

Alam menyediakan apapun yang manusia butuhkan, mulai dari makanan, obat hingga perawatan tubuh. Bahkan sesuatu yang dari alam tentunya akan lebih sehat daripada menggunakan bahan kimia. Itulah mengapa menjaga alam dengan melestarikan lingkungan menjadi hal penting yang harus dilakukan seluruh manusia.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Sejak zaman dahulu pun manusia sudah bergantung pada alam. Berkembangnya zaman membuat manusia mulai merawat tubuh agar tetap sehat dan menarik. Manusia juga mulai sadar bahwa bahan alami seringkali lebih baik daripada bahan kimia. Bahkan di zaman sekarang, muncul berbagai brand kosmetik yang tetap mengunggulkan bahan alami. Simak life hack merawat tubuh dengan bahan alami berikut ini.

  1. Ketika kulit gatal karena digigit serangga, gunakan oat (gandum).

Saat kulit mengalami gatal karena digigit serangga, Anda bisa menggunakan oat (gandum) saat mandi. Fenol dalam gandum dapat mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit.

  1. Jika Anda mengalami kutil, segera gunakan pisang.

Kutil menjadi penyakit yang banyak dialami oleh orang-orang. Anda nggak perlu khawatir, cukup gunakan pisang. Caranya dengan gunakan kulit pisang yang sudah diambil bagian dalam kulitnya dengan sendok.

Setelah itu tutup bagian yang terkena kutil dengan kulit pisang tersebut. Kulit pisang mengandung enzim yang dapat melarutkan atau menyembuhkan kutil, lho.

  1. Saat rambutmu beruban, Anda bisa menggunakan teh dan daun sage.

Rambut beruban memang bikin tidak pede. Namun tenang saja, Anda bisa menggunakan cara ini. Anda hanya membutuhkan daun sage dan teh, lalu dicampur dengan air dalam satu wadah.

Kemudian kocok-kocok sebentar wadah tersebut, lalu semprotkan pada bagian rambut yang beruban. Lakukan hal tersebut selama beberapa hari, maka rambut beruban perlahan akan menjadi kehitaman.

  1. Ketika sedang flu, Anda bisa menggunakan terapi ini.

Gunakan VapoRub yang dioleskan pada sebuah wadah berbentuk mangkuk. Beri teh herbal Chamomile lalu tambahkan air panas. Setelah itu hirup dalam-dalam aromanya agar demamnya mereda.

  1. Cara menghilangkan bekas lupa dengan lidah buaya.

Bekas luka seringkali sulit hilang. Namun Anda bisa mengatasinya dengan lidah buaya. Caranya dengan ambil satu helai lidah buaya, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu ambil bagian dalamnya.

Bagian dalamnya lantas ditaruh di sebuah wadah yang tertutup rapat selama 10 hari. Setelah sudah cukup, oleskan lidah buaya tersebut pada bekas luka. Mengoleskan selama berhari-hari dapat menyembuhkan bekas luka.

  1. Mengatasi kulit terbakar karena terpapar cahaya matahari.

Kulit terbakar karena terpapar cahaya matahari sering terjadi pada traveler ataupun pekerja lapangan. Caranya mudah banget agar kulit kembali sehat, yakni dengan tomat. Anda bisa potong tomat dan oleskan pada bagian kulit yang terbakar.

Itulah penjelasan life hack merawat tubuh dengan bahan alami. Semoga bermanfaat! (006/BBS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait