Listrik Andal Jelang Iduladha 1445 H, PLN Perkuat Sinergi Bersama Bupati Pasaman Barat

Dalam audiensi yang berlangsung di Kantor Bupati Pasaman Barat, hadir Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi, Rudi Hamiri, beserta jajaran. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Dalam rangka memastikan pasokan listrik yang andal dan aman menjelang perayaan Iduladha 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) gencar memperkuat sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Salah satunya terlihat saat PLN menggelar audiensi bersama dengan Bupati Pasaman Barat pada Rabu (5/6/2024). Dalam audiensi yang berlangsung di Kantor Bupati Pasaman Barat, hadir Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi, Rudi Hamiri, beserta jajaran.

Bacaan Lainnya

Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara PLN dan Pemda Pasaman Barat. Selain membahas kesiapan PLN dalam menyambut Iduladha 1445 H dengan menyediakan listrik yang andal, pertemuan ini juga dalam rangka memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten Pasaman Barat yang telah membayar tagihan Penerangan Jalan Umum (PJU) tepat waktu. Penghargaan ini sekaligus menjadi wujud hubungan baik yang selama ini terjalin antara Pemda Pasaman Barat dan PLN sebagai perusahaan kelistrikan.

Manager PLN UP3 Bukittinggi, Rudi Hamiri, mengatakan bahwa selama ini Pemkab Pasaman Barat telah banyak memberikan dukungan penuh kepada PLN, antara lain dengan mendukung infrastruktur layanan PJU melalui pembayaran tepat waktu serta mendukung upaya PLN menyediakan keandalan listrik bagi masyarakat menjelang Iduladha 1445 H mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang sudah terjalin dengan sangat baik, terutama dalam mengawal pasokan listrik yang andal dan aman menuju perayaan Hari Raya Iduladha 1445 H, sehingga kami bisa lebih optimal dalam melayani masyarakat di momen istimewa tersebut,” ungkap Rudi Hamiri.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, menyambut baik kedatangan tim PLN dan memberikan apresiasi atas kinerja baik PLN dalam melayani masyarakat Pasaman Barat. Ia menyatakan siap mendukung PLN dalam optimalisasi pelayanan listrik kepada masyarakat.

“Mari bersama bersinergi dalam melayani masyarakat. PLN selama ini telah melayani dengan jaringan kelistrikan yang andal dan aman. Ini sangat berdampak karena listrik merupakan kebutuhan vital masyarakat saat ini,” jelas Hamsuardi.

Dukungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat tidak hanya pada kerja sama yang telah terjalin, namun juga direalisasikan dengan menghimbau masyarakat Pasaman Barat untuk selalu memahami potensi bahaya listrik yang dapat timbul jika berkegiatan terlalu dekat dengan jaringan listrik pada momen hari raya Iduladha 1445 H. Bahaya tersebut termasuk membangun tenda atau tiang dekat jaringan listrik, membakar sampah, menggali tanah, hingga bermain layangan di dekat jaringan listrik.

Untuk potensi bahaya kelistrikan yang perlu ditindak cepat oleh petugas PLN, masyarakat diimbau untuk melaporkannya melalui aplikasi PLN Mobile.

“Petugas kami akan merespons laporan secara cepat sehingga potensi bahaya kelistrikan dapat diatasi segera. Jadi, mari bekerjasama dengan PLN menghindari kecelakaan kelistrikan di sekitar Bapak dan Ibu dengan melaporkan melalui PLN Mobile,” ungkap Rudi. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait