Mahasiswa KKN UNP di Nagari Sikabu Padang Pariaman Gelar Sosialisasi ke Sejumlah Sekolah

Mahasiswa KKN UNP di Nagari Sikabu Padang Pariaman Gelar Sosialisasi ke Sejumlah Sekolah. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Nagari Sikabu Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan kegiatan sosialisasi di sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu, Senin (22/1/2024).

Bacaan Lainnya

Adapun sekolah yang mendapatkan sosialisasi dari Mahasiswa KKN UNP ini yaitu, SDN 15 Lubuk Alung, SDN 30 Lubuk Alung, SDN 03 Lubuk Alung serta SMP N 2 Lubuk Alung.

Ketua KKN UNP Nagari Sikabu, M. Fadhil Dianugraha dalam keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Rabu (24/1/2024) mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini mahasiswa melakukan diskusi dengan guru dan siswa serta memberikan wawasan baru tentang pemanfaatan teknologi yang efektif dalam proses belajar mengajar.

“Dalam sosialisasi itu, kami juga menyampaikan terkait pentingnya orang tua siswa mengambil peran penting dalam mendukung proses pendidikan. Sosialisasi ini juga melibatkan komunitas secara luas, menciptakan kesadaran kolektif akan perlunya kolaborasi untuk mencapai peningkatan kualitas pendidikan yang signifikan,” ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan atmosfer positif di sekolah. Kemudian guru dan siswa merasa terinspirasi untuk mencari cara baru dalam menghadapi tantangan pendidikan. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait