Minimalisir Dampak Erupsi Marapi, Dinkes Agam Buka Pelayanan Kesehatan 24 Jam

Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam berikan pelayanan kesehatan ekstra bagai masyarakat yang terdampak erupsi Marapi. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam berikan pelayanan kesehatan ekstra bagai masyarakat yang terdampak erupsi Marapi.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinkes Agam, Muhammad Iswon mengatakan, sejumlah upaya telah dilakukan pihaknya dengan memberi pelayanan kesehatan hingga membagi masker kepada masyarakat.

“Kami telah membagikan masker kepada masyarakat dan anak sekolah, membuka layanan kesehatan 24 jam di pustu dan puskesmas khususnya pada daerah yang berada dekat Gunung Marapi,” katanya, Selasa (20/2/2024).

Selain membagikan masker, Dinkes Agam juga memberi edukasi dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat dengan mobil Puskesmas Keliling.

“Kita edukasi ke sekolah-sekolah serta pelayanan kesehatan ke rumah-rumah masyarakat didampingi Babinkamtibmas dan Babinsa. Kita juga melakukan pendataan masyarakat berisiko tinggi yang berada pada jarak 3,5 Km-8 Km dari Gunung Marapi,” sebutnya.

Iswon mengimbau masyarakat agar selalu memperhatikan kesehatan dengan selalu memakai masker bila beraktivitas di luar rumah.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang namun tetap waspada terhadap kondisi kesehatan,” ujarnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait