Momen Hari Jadi ke-202 Tahun Sulit Air, Ini Aspirasi Diserap Bupati Solok

Bupati Solok Epyardi Asda menghadiri perayaan Hari Jadi ke-202 tahun Sulit Air. (Foto: Pemkab Solok/sumbarfokus.com)

AROSUKA (SumbarFokus)

Jumat (28/4/2033), Bupati Solok Epyardi Asda menghadiri perayaan Hari Jadi ke-202 tahun Sulit Air. Selain dihadiri Bupati, kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Solok, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, kepala OPD, Ketua Umum DPP SAS Syamsudin Mukhtar, jajaran SAS, Camat X Koto Diatas Riswandi Bhaudin, Forkopimcam, Pj. Wali Nagari Sulit Air Jumaini, dan masyarakat Nagari Sulit Air.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, banyak aspirasi masyarakat yang diserap Bupati. Misalnya permintaan bibit tanaman, permintaan bantuan untuk pembuatan pagar dan keramik sekolah (SDN 06 Rawang), permintaan bantuan listrik serta perbaikan jalan dan penambahan guru (SDN 14 Ganting Dodok), permintaan bantuan jaringan internet dan tenaga guru (SDN Gando), dan permintaan bantuan penambahan kelas (SDN 16).

Selain itu, ada juga permintaan bantuan untuk pembangunan musala SDN 04, permintaan tambahan gurymu untuk SMPN 1 Sulit Air, permintaan pengoptimalan objek wisata di Sulit Air (Pokdarwis Nagari Sulit Air), dan permintaan pemberdataan PKK tiap jorong (PKK Nagari Sulit Air).

Bupati menerima semua aspirasi masyarakat dan menyatakan akan berupaya untuk menindaklanjuti.

Bupati, di kesempatan itu, juga menyampaikan ucapan selamat atas hari jadi yang ke-202.

“Atas nama kepala daerah, saya mengucapkan selamat kepada Nagari Sulit Air, karena pada hari ini genap berumur 202 tahun, dan umur itu lebih tua dari umur Kabupaten Solok. Saya juga merasa senang karena telah dapat berkumpul dan berdialog bersama bapak ibu semua dan saya juga merasa bangga karena di Kabupaten Solok ini ada sebuah nagari yang terkenal di indonesia maupun di luar negeri karena keberhasilan tokoh tokoh dari Nagari Sulit Air ini,” ungkapnya.

Dikatakan, membangun daerah ini tidak bisa dilakukan sendirian, maka dari itu pihak pemerintah juga membutuhkan kerja sama dengan tokoh tokoh perantau dari nagari-nagari di Kabupaten Solok ini.

“Dengan kolaborasi seperti itu insyaallah bermacam pembangunan bisa baik fisik maupun non fisik bisa cepat terlaksana di Kabupaten Solok ini,” sebut Bupati.

Pihaknya mengimbau kepada para perantau, jika ada yang ingin berinvestasi di Kabupaten Solok, karena di Kabupaten Solok ini banyak potensi potensi wisata yang bisa dikembangkan, berinvestasilah.

“Mari kita berkontribusi di kampung halaman yang kita cintai ini dan mudah mudahan kedepannya Nagari Sulit Air ini dapat menjadi lebih baik,” serunya. (000)

Dalam pertemuan itu Bupati Solok menampung Usulan masyarakat diantaranya:

– LPMN ( Bibit )

– Kepala SDN 06 Rawang ( Pagar belakang sekolah, keramik sekolah )

– SDN 14 Ganting Dodok ( Listrik, perbaikan jalan, penambahan guru )

– SDN 05 Gando ( tenaga guru, jaringan internet )

– SDN 16 ( tambahan kelas )

– SDN 04 ( pembangunan mushola )

– SMPN 1 Sulit Air ( tambahan guru )

– SDN 31 ( perbaikan ruangan )

– Pokdarwis Nagari Sulit Air ( pengoptimalan objek wisata di sulit air )

– PKK Nagari Sulit Air ( pemberdayaan PKK tiap tiap jorong ).

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait