Motivasi Ratusan Mahasiswa Universitas Putra Batam, Ini Penekanan Wagub Sumbar

Berlatar belakang pengusaha muda sukses dan salah satu pemilik gelar akademik terbanyak di Indonesia, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy tidak pernah berhenti memotivasi generasi muda untuk mempersiapkan diri menjadi entrepreneur atau wirausahawaan. (Foto: Pemprov Sumbar/SumbarFokus.com)

BATAM (SumbarFokus)

Berlatar belakang pengusaha muda sukses dan salah satu pemilik gelar akademik terbanyak di Indonesia, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy tidak pernah berhenti memotivasi generasi muda untuk mempersiapkan diri menjadi entrepreneur atau wirausahawaan.

Bacaan Lainnya

“Generasi milenial harus memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan teknologi. Mengingat saat ini hampir semua hal menggunakan media teknologi dan terkoneksi internet. Teman-teman harus beradaptasi dengan kemajuan. Jika tidak, maka akan tergerus oleh perubahan,” kata Wagub Audy di hadapan sekitar 450 mahasiswa Universitas Putra Batam, saat kunjungan kerjanya di Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (18/11/2023).

Ditekankan, generasi muda harus menyadari bahwa era 4.0 dan society 5.0 telah membuka banyak peluang bisnis baru. Sehingga, kewirausahaan sebagai salah satu motor penggerak ekonomi saat ini dapat lebih nyata sebagai solusi dalam menekan angka pengangguran.

“Saudara harus bisa memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Kuncinya adalah bagaimana saudara memiliki kreativitas, inovasi, dan ketahanan dalam menghadapi tantangan bisnis itu sendiri,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga berbagi pengalaman pribadinya dalam dunia kewirausahaan, serta memberikan tips tentang bagaimana memulai dan mengelola bisnis sehingga bisa menemui kesuksesan di era digital. (000/adpsb/nov)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait