Mutasi di Polres Sawahlunto Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kasat Lantas Berganti

Serahterima jabatan dilingkup Polres Sawahlunto. (Foto: Polres Sawahlunto/SumbarFokus.com)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

Mutasi di Polres Sawahlunto diserahterimakan, dipimpin langsung oleh Kapolres Sawahlunto AKBP. Purwanto Hari Subekti, upacara serahterima jabatan Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kasat Lantas berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Jumat (9/12/2023).

Bacaan Lainnya

Kabag SDM yang sebelumnya dijabat AKP Hendri Nursin digantikan oleh AKP Trimo Susilo. Kasat Reskrim dijabat oleh AKP Syaftinaldi, Kasat Narkoba dijabat oleh AKP Taufiq menggantikan AKP Rudi JA Purba, dan Kasat Lantas dijabat oleh Iptu Feri Yuzaldi.

Kasi Humas Polres Sawahlunto Iptu Sudirman menyebut, serah terima jabatan ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor :ST/850/XI/KEP./2023 dan Nomor :ST/851/XI/KEP./2023 tanggal 24 November 2023 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polda Sumbar.

“Dan ini hal biasa yang terjadi dalam rangka penyegaran organisasi, pembinaan karier serta untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi setiap personel Polri,” sebut Iptu Sudirman.

Selain itu, dua orang Pama Polda Sumbar Lulusan SIP tahun 2023, yaitu Ipda Doni Chandra dan Ipda Oktavianus Rora serta enam orang Brigadir dari Direktorat Samapta Polda Sumbar juga ikut dimutasi ke Polres Sawahlunto.

“Ada penambahan kekuatan Personel Polres Sawahlunto dalam mutasi ini. Dan hal itu tentu lebih memperkuat dalam pengamanan pemilu 2024, sehingga pesta demokrasi bisa berjalan aman, damai dan dapat mengantisipasi potensi konflik di Kota Sawahlunto,” terang Iptu Sudirman.

Terpisah, Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti berharap kepada pejabat dan personel yang bergabung di jajarannya untuk dapat segera beradaptasi sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang telah berdedikasi tinggi, loyal dan berbuat yang terbaik bagi kemajuan Polres Sawahlunto dalam menjaga harkamtibmas,” sebut dia. (025)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait