Pemasaran Pariwisata Berbasis Digital, Sekda Agam: Story Telling Penting

Pemasaran Pariwisata Berbasis Digital, Sekda Agam: Story Telling Penting. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Pemasaran digital menjadi hal yang penting dalam mempromosikan sebuah produk baik destinasi wisata maupun UMKM.

Bacaan Lainnya

Apabila pengemasan promosi digital bagus, maka dapat memberikan hasil yang baik untuk sebuah produk.

Demikian disampaikan Sekdakab Agam Edi Busti saat membuka pelatihan pemasaran digital, di Hotel Sakura Sariah Lubuk Basung, Senin (3/6/2024).

Dikatakan, pemasaran digital ini tidak perlu memiliki kantor atau gedung khusus, tapi bisa dlilakukan di rumah melalui gawai.

“Dalam pemasaran digital, yang penting ada story telling-nya untuk promosi, supaya memberikan daya tarik bagi pengunjung,” ujarnya.

Dengan pengemasan yang baik katanya, pemasaran digital dapat meningkatkan kreativitas serta memberikan daya tarik bagi pengunjung.

Dikatakan, perkembangan pariwisata di Kabupaten Agam akhir-akhir ini sangat baik, yang dibuktikan tingginya jumlah kunjungan setiap tahun.

“Tentu ini tidak lepas dari sistem pemasaran yang dilakukan. Semoga ke depan lebih baik dan semakin ramai dikunjungi wisatawan,” sebutnya.

Kepala Disparpora Agam, Dedi Asmar mengatakan, pelatihan ini diikuti 40 peserta berasal dari pengelola destinasi wisata dan ekraf. Kegiatan ini dilaksanakan 3 hingga 5 Juni 2024.

“Ini guna meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi peserta agar dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk pemasaran pariwisata,” sebutnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait