Pemkab Agam Gelar Exit Meeting bersama BPK RI

Pemkab Agam gelar exit meeting bersama BPK RI. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam gelar exit meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), di Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Rabu (21/2/2024).

Bacaan Lainnya

Exit meeting ini digelar karena telah selesainya tim BPK melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Agam 2023.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Agam Andri Warman, Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar Arif Agus, Kepala OPD dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Agam atas kerjasama dalam mendukung kelancaran proses pemeriksaan ini.

“Setelah lebih kurang 20 hari tim melakukan pemeriksaan, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting dan harus diperbaiki,” ujarnya.

Ia berharap, beberapa catatan ini bisa segera diperbaiki dan segera menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Agam mengucapkan terimakasih kepada BPK Sumbar yang telah menyelesaikan pemeriksaan di Kabupaten Agam.

“Terkait dengan beberapa hal yang menjadi catatan oleh tim pemeriksa, akan segera kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa catatan ini menjadi pelajaran bersama, khususnya dalam menyelesaikan LHP.

“Terkait dengan beberapa catatan tersebut, diharapkan kepada OPD terkait untuk segera menindak lanjuti dan segera memperbaikinya, agar LHP bisa sempurna dan bisa diserahkan pada 8 Maret 2024 besok,” ujarnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait